Anggota Polres Batu Wajid Kuasai Ilmu Beladiri, Ivandi Yudistiro: Urip Iku Kudu Urup

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anggota Polres Batu Wajid Kuasai Ilmu Beladiri, Ivandi Yudistiro: Urip Iku Kudu Urup

BATU (SurabayaPostNews) – Pendukung dalam melaksanakan tugas, anggota Polres Batu wajid kuasai ilmu beladiri Polri.

Hal tersebut, disampaikan Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, sapaan akrab Oskar, Kamis(24/11/2022).

Memiliki ilmu beladiri bagi anggota Polri sangat diperlukan dalam meningkatkan kemampuan personel dalam menjalankan tugas dan melindungi diri dari segala kemungkinan yang akan terjadi.

Ujian beladiri Polri sesuai dengan surat telegram Kapolres Batu Polda Jatim Nomor : ST/196/XI/DIK.2.6./2022 yang dilaksanakan selama 3 hari dimulai tanggal 24 s.d. 26 November 2022.

Giat yang diikuti seluruh anggota Polres Batu Polda Jatim baik Perwira berpangkat AKP kebawa maupun Bintara dari Polres dan Polsek jajaran Polres Batu Polda Jatim tersebut, dihelat di lapangan Olahraga Mapolres Batu, Kamis (24/11/2022).

“Beladiri Polri memiliki banyak manfaat. salah satunya adalah untuk melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan dan metabolisme bagi tubuh.Karena beladiri sama dengan olahraga pada umumnya,” kata Oskar.

Berlatih ilmu beladiri, menurutnya  bertujuan untuk membentengi pertahanan diri dari pelaku kejahatan maupun tindak kriminal,serta sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas.

“Beladiri Polri merupakan hal yang diwajibkan bagi anggota Polres Batu, baik Bintara dan Perwira dimanapun posisinya ditugaskan, baik Bag, Sat, Si dan Polsek Jajaran, tegasnya.

Selain itu, tegas dia, sebagai upaya untuk membangun karakter diri, agar tidak mudah untuk melakukan tindakan-tindakan yang tidak diperlukan.

Sementara itu Katim (ketua tim) Beladiri ,yang notabene sebagai Kasi Humas Polres Batu Iptu Ivandi Yudistiro, menegakan.

“Jika sewaktu waktu anggota ditugaskan dilapangan sesuai tugas pokok Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, harus memiliki ketangguhan beladiri,” kata Ivandi.

Karena menurut pria yang akrab di semua kalangan wilayah hukum Polres Batu ini.

“Urip iku kudu Urup (hidup itu harus menyala berguna dan bermanfaat bagi yang lainnya maupun bagi lingkungannya,”pungkasnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.