Sukses Gelar Kelas Kepenulisan Puisi,Sastrawan Jawa Timur bagikan tips dalam menulis Puisi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYAPOSTNEWS.COM — Jum’at 29 November 2022, HMD Bahasa dan Sastra Indonesia melalui kepanitiaan Malam Puisi Airlangga 2022 sukses menggelar kelas kepenulisan puisi dengan mengundang Sastrawan Sastrawan Mashuri dan Indra Tjahyadi. Dalam gelaran acara tersebut juga dihadiri oleh para pelajar dari SMAN 21 Surabaya dan Mahasiswa dari berbagai kampus di Surabaya.

Kelas kepenulisan ini merupakan serangkaian kegiatan dari acara Malam Puisi Airlangga. Adapun tema yang diusung dalam kelas kepenulisan ini adalah, “Menyelami Imajinasi dan Jiwa Kreatif Melalui Seni Berpuisi”.

“Pada kegiatan kelas kepenulisan tahun ini tidak hanya diikuti oleh kalangan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Airlangga saja, ada peserta yang berasal dari SMA Kemudian tidak sedikit juga yang berasal dari UNESA,UWM, dan Masyarakat Umum,” jelas Imam selaku ketua pelaksana Malam Puisi Airlangga.

Lebih lanjut pemuda kelahiran kebumen itu menjelaskan mengenai tujuan diadakannya kelas kepenulisan dalam serangkaian acara MPA, “tujuan acara ini sangat sederhana mengenalkan kepada peserta bagaimana cara dan proses dalam menuliskan puisi.”

“Dengan total Peserta 100 orang, panitia harus berbangga, pasalnya hanya dalam waktu 5 hari pendaftaran kelas kepenulisan sudah terpenuhi kuotanya,” pungkasnya

Imam juga berterima kasih kepada seluruh panitia yang sudah terlibat, menurutnya agenda kelas kepenulisan ini tidak akan berjalan tanpa dukungan dan sumbangsih pikiran dari panitia.

“Acara ini juga tidak terlepas dari teman-teman panitia Malam Puisi Airlangga, berkat dari dukungan dan tekad mereka untuk acara ini sehingga kita bisa menggelar acara kepenulisan dengan ruang yang penuh antusias. Harapannya semoga kedepannya semakin banyak antusias peserta yang ikut kegiatan MPA ini,” Ujarnya dengan bangga.

Dalam kesempatan ini, Indra Tjahyadi yang menjadi salah satu pemateri membagikan tips-tips dalam menulis Puisi. “Yang Pertama sering-sering baca buku kumpulan puisi, yang kedua cari Puisi favorite sebagai gaya kepenulisannya dan yang terakhir seringlah mencoba menuliskannya” ungkap Indra.

Pria yang sekaligus Dosen di Universitas Panca Marga Probolinggo juga berharap kegiatan melatih menulis Puisi agar sering dilaksanakan, agar paham bagaimana proses-proses dalam menuliskan puisi.

Pada kesempatan berikutnya, serangkain acara Malam Puisi Airlangga akan dilaksanakan di Taman Budaya Provinsi Jawa Timur yakni acara malam puncak pada tanggal 25 November. Tentu dalam agenda puncak tersebut akan semakin dimeriahkan oleh beberapa penampilan dari 15 Komunitas Sastra yang ada di Surabaya dan Sidoarjo.@*

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.