Antisipasi Penyalahgunaan Senpi Dinas, Kapolres Batu Periksa  Kondisi dan Administrasi 

Menurut Oskar, Pemeriksaan rutin untuk mengecek kelengkapan amunisi, dan masa berlaku kartu tanda kepemilikan senpi dinas. Mulai kebersihan senpi  menjadi salah satu sasaran diperiksa

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostBews) – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, di dampingi Wakapolres Kompol Iswahab dan Kasi Propam Ipda Fredi melakukan pemeriksaan senjata api (senpi) di lapangan Mapolres Batu, Selasa (26/7/2022).

Hal ini dilakukan, sebagai upaya mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan Senpi, yang dilakukan oleh personel Polres maupun Polsek Jajaran yang memegang senpi.

Menurut Oskar, Pemeriksaan rutin untuk mengecek kelengkapan amunisi, dan masa berlaku kartu tanda kepemilikan senpi dinas. Mulai kebersihan senpi  menjadi salah satu sasaran diperiksa.

“Kondisi senjata api dan surat ijin pemegang senpi menjadi salah satu sasaran dalam pemeriksaan,” Ujarnya kepada awak media, Selasa (26/7/2022).

Anggota diharapkan, berpedoman terhadap Perkap Kapolri dalam penggunaanya.

“Silahkan Kasi Propam lakukan sosialisasi kepada anggota tentang Perkap No.1 Tahun 2009, tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan Kepolisian,” katanya.

Seluruh anggota yang memegang senpi, kata dia, secara periodik akan diperiksa kondisi fisik senjata dan admintrasi pendukungnya.

Dalam kesempatan itu, Kasi Propam Ipda Fredi, mengingatkan kepada seluruh anggota yang memegang senpi dinas agar selalu hati – hati dalam penggunaannya.

“Apabila ada permasalahan dengan kepribadiannya agar lebih aman senpi dikembalikan supaya tidak terjadi penyalahgunaan senpi,” saran Fredi. (gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.