Arus Lalu Lintas di Batu Padat, Tim Urai Satlantas Beraksi Kendaraan Berjalan Lancar 

Untuk antisipasi kepadatan dan kemacetan lalu lintas, Satlantas Polres Batu menempatkan personil Polantas pada titik - titik rawan macet dan rawan kecelakaan lalu lintas

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (Surabayapostnews) – Tim Urai Satlantas Polres Batu mulai beraksi di titik – titik lokasi rawan macet dan laka lantas, Minggu (31/7/2022).

Tim Urai baru dibentuk tersebut,  tugasnya memantau dan mengurai kendaraan di titik – titik rawan kemacetan di Kota Wisata Batu.

Itu, terkait keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) merupakan salah satu faktor pendukung pembangunan perekonomian dan pengembangan wilayah, serta mempunyai peran strategis dalam upaya memajukan kesejahteraan umum.

Terlebih Kota Wisata Batu merupakan kota destinasi wisata di Jawa Timur dimana secara geografis terletak di pegunungan yang menyuguhkan panorama keindahan alam, tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung ke  Kota Wisata Batu.

Praktis, dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu, tentunya menimbulkan permasalahan kepadatan kendaraan bermotor roda 2 maupun roda 4.

Untuk itu, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kasat Lantas AKP Lya Ambarwati menyampaikan, dalam libur akhir pekan ini pihaknya tengah melakukan kegiatan Patroli.

“Pemantauan dan pengaturan pada titik lokasi kemacetan lalu lintas di wilayah Kota Batu, kata Lya sapaan Kasat Lantas Polres Batu, Minggu (31/7/2022).

Tim Urai Satlantas, menurut Lya, dalam melaksanakan giat tersebut, guna kelancaran arus lalu lintas serta mengurai kepadatan kendaraan bermotor di jalan.

“Untuk antisipasi kepadatan dan kemacetan lalu lintas, Satlantas Polres Batu menempatkan personil Polantas pada titik – titik rawan macet dan rawan kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas),” papar dia.

Ini, menurut dia, untuk kelancaran arus lalu lintas, dan sudah ditempatkan personil Polantas pada titik – titik rawan macet dan rawan laka lantas, yakni mulai dari batas Kota Batu, Dau sampai dengan batas Batu, dan Wilayah Pujon.

“Kita menghimbau kepada pengguna jalan pengemudi roda 2 maupun roda 4. Wisatawan dan masyarakat agar tetap selalu berhati – hati dalam perjalanan menuju bahkan meninggalkan Kota Batu,” tegasnya.

Lantas, tegas dia, kepada pengguna jalan, wisatawan dan masyarakat untuk tetap berhati – hati dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

“Dimana pun dan kapan pun pada saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan tetap berhati hati jaga keselamatan,” pesan Lya. (gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.