Banjir Di Pamekasan Terjang Klinik dr Fajar Habibi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MADURA (SurabayaPostNews) — Klinik Kesehatan dr. Fajar Habibi di Jalan Waru, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, diterjang banjir bandang, Sabtu 31 Desember 2022.

Akibatnya, 11 pasien harus dievakuasi ke lokasi lebih aman.

Dengan menggunakan alat seadanya dan dibantu warga, tampak seorang pasien wanita berjalan menerjang banjir dengan tangannya masih memakai infus. Sementara beberapa lainnya ada yang diungsikan dengan motor.

Selain menerjang klinik, banjir juga mengenangi puluhan rumah warga setelah diguyur hujan intensitas tinggi selama 8 jam. Banjir di Kecamatan Pasean dengan ketinggian antara 50 cm hingga 80 cm. Bahkan di sebagian lokasi ada yang mencapai 1 meter lebih.

Banjir terparah terjadi di Wilayah Kacematan Pasean. Disebabkansistem drainase yang kurang baik di saat debit air sangat banyak akibat hujan deras selama delapan jam, ” ujar Petugas BPBD Pamekasan, Amin Jabir.

Banjir bandang juga menyebabkan beberapa perahu yang tertambat di muara Sungai Pasean terseret arus dan bertabrakan. Hujan baru berhenti sore hari, namun air belum juga surut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.