Beberapa Tokoh Ragukan Kemampuan Gibran

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayaPostNews — Ahli fisafat Rocky Gerung, dalam pernyataannya, menyoroti kekurangan pengetahuan Gibran Rakabuming Raka dalam berbagai aspek.

Dia mencatat bahwa sejarah bangsa ini selalu diwarnai oleh pemimpin yang memiliki pemahaman mendalam tentang berbagai isu, dan mengingatkan pada tokoh-tokoh seperti Natsir, Sjahrir, Soekarno, Bung Hatta, dan banyak lainnya yang memiliki pemikiran tajam.

Menurut Rocky Gerung, Bayangkan situasi hipotetis jika Gibran Rakabuming Raka menjadi Wakil Presiden dan harus menggantikan Prabowo Subianto yang berhalangan karena sakit dalam menghadapi krisis politik di Timur Tengah.

Rocky menyebutkan bahwa Gibran mungkin tidak memiliki pengetahuan yang cukup untuk berpartisipasi dalam perdebatan di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengenai masalah Palestina.

“Anda bayangkan, Gibran hari ini dilantik jadi wakil presiden, misalnya, lalu terjadi krisis politik di timur tengah. Lalu pak prabowo harus istirahat karena kesehatannya merosot setelah kampanye. Maka Gibran naik ex officio mewakili presiden diundang ke forum PBB untuk berdebat soal palestina. Nol pengetahuan Gibran. Itu yang terjadi,”kata Rocky.

Meski hal ini merupakan pandangan subjektif dari Rocky, namun beberapa tokoh nasional termasuk mantan wakil presiden Jusuf kalla memiliki pandangan yang sama, dia mengatakan meragukan kemampuan dari putra sulung Jokowi tersebut.

“Sulit rasanya republik ini dipimpin oleh anak yang tidak punya pengetahuan yang cukup, pengalaman yang cukup,” Kata Jusuf Kalla, sewaktu diwawancarai oleh kumparan.

Secara pribadi, Jusuf mengaku tidak mengenal secara dekat sosok Gibran. Sisi lainnya, dia juga tidak pernah mengetahui Gibran membahas atau diskusi untuk menyelesaikan suatu persoalan.

“Saya tidak terlalu mengenal secara pribadi, tetapi kalau saya lihat dari wawancara-wawancara, tidak pernah membahas suatu masalah, penyelesaian satu masalah. Tidak tahu apa yang dia akan buat kalau ada masalah dan tidak punya pengalaman sesuatu yang bisa dia selesaikan dengan baik,”tandasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.