Kasatlantas Polres Batu Dilantik: AKP Lya Ambarwati Digantikan AKP Ponsen Dadang Martianto

Kapolres Batu Pimpin Upacara Sertijab  Kasatlantas Polres Batu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasatlantas Polres Batu berlangsung di Lapangan Apel Polres Batu,Rabu (25/10/2023).

Sesuai STR Kapolda Jatim Nomor : ST/1501/X/KEP/2023, tanggal 3 Oktober 2023 AKP Lya Ambarwati, dinas yang baru di Pusdik Sabhara Lemdiklat Polri dan diganti oleh AKP Ponsen Dadang Martianto, jabatan sebelumnya sebagai Kaur Regident Polresta Malang Kota.

Mutasi ini,menurut Oskar sapaan akrab pucuk pimpinan Polres Batu,merupakan penyegaran dilingkungan Polres Batu.

“Mutasi ini merupakan penyegaran dilingkungan Polres Batu,” papar Oskar,Rabu,(25/10/2023).

Persoalan lalu lintas di Kota Batu,lanjut Oskar merupakan tantangan Kasat Lantas yang baru.

“Kota Batu, sebagai kota destinasi wisata, maka saya berharap permasalahan-permasalahan soal lalu lintas,baik kemacetan harus harus segera disesuaikan dengan cepat agar masyarakat dapat merasa nyaman,saat berkunjung ke Kota Batu,” mintanya.

Lanjutnya,bahwa mutasi ditubuh polri merupakan hal yang biasa dan sebagai langkah pembinaan diri serta pembinaan karir bagi anggota.

Untuk diketahui,usai Sertijab,Oskar bersama Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ny Raudiah Oskar, Wakapolres, PJU (pejabat utama)Kapolsek Jajaran, bersama Perwira Polres Batu memberikan ucapan selamat Kepada AKP Lya dan AKP Dadang.

Selanjutnya berlangsung acara pamit kenal bertempat di Gedung Panderman Polres Batu.

Sementara Kasatlantas Polres Batu AKP Ponsen Dadang Martianto berjanji akan segera beradaptasi dengan wilayah Kota Batu.

“Pada tahun 2017 sampai awal 2019 pernah menjabat sebagai KRI Satlantas Polres Batu,jadi tidak asing lagi dengan anggota maupun Kota Wisata Batu.Saya akan mengikuti kebijakan Kapolres Batu,dan program lama dari Satlantas Polres Batu harus tetap dilanjutkan agar terus berjalan optimal,”janji dia.

Olehkarena itu,ia berharap ke depan Satlantas Polres Batu semakin dekat dengan masyarakat,untuk meningkatkan kemudahan pelayanan bidang lalu lintas, dan meningkatkan sinergitas.

“Dengan instansi samping dalam rangka menekan angka Laka Lantas dan meningkatkan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Batu,”ujar Ponsen Dadang Martianto.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.