Dampak Perubahan Iklim di Indonesia: Upaya BMKG untuk Pendidikan Iklim

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayaPostNews — Indonesia merasakan dampak perubahan iklim yang semakin nyata. Namun, sebagian orang  mungkin belum sepenuhnya menyadari bahwa cuaca ekstrem yang sering terjadi, peristiwa iklim, dan kenaikan suhu adalah akibat dari perubahan iklim.

Situasi ini memerlukan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim untuk mengurangi dampak bencana hidrometeorologi serta mengurangi emisi gas rumah kaca.

Dwikorita, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), menyatakan bahwa untuk mengatasi ancaman krisis pangan, BMKG terus melakukan edukasi iklim melalui program Sekolah Lapang Iklim.

Program ini ditujukan kepada para petani di Indonesia, yang dilatih untuk memahami dan mengimplementasikan strategi mitigasi dan adaptasi perubahan iklim di wilayah mereka

“Hal ini bertujuan untuk memperkuat ketahanan pangan Indonesia,” Katanya.

Dwikorita juga menekankan pentingnya keterlibatan generasi muda dalam upaya mitigasi perubahan iklim. Ini mencakup langkah-langkah untuk memperlambat laju perubahan iklim, yang akan membantu menjaga keberlanjutan lingkungan alam dan menciptakan masa depan yang lebih baik.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.