BNN Kota Surabaya & Petugas Gabungan Tes Urine Pengunjung Hiburan Malam

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) — Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya menjalin kemitraan dengan Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya (Polrestabes Surabaya), POM-AL (Pengawas Obat dan Makanan Daerah Militer), dan Dandenpom V Brawijaya. Mereka bersatu dalam upaya untuk melakukan tes urine secara rutin di tempat hiburan malam di Kota Surabaya.

Pada tanggal 26 Agustus 2023, kerjasama lintas lembaga ini diterjemahkan dalam aksi nyata untuk menjaga kota dari ancaman peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Tujuan utama adalah memastikan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku dan mencegah dampak negatif penyalahgunaan narkoba terhadap kesehatan masyarakat.

Kepala BNN Kota Surabaya, Kombes Pol Roni Bahtiar Arief, menegaskan bahwa kerjasama ini bukan hanya tentang mengungkap praktik penyalahgunaan narkoba, tetapi juga sebagai upaya memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba kepada masyarakat luas.

Tes urine dilakukan di berbagai tempat hiburan malam di seluruh Kota Surabaya. Sampel urine diambil secara acak dari pegawai dan pengunjung yang berada di tempat-tempat tersebut pada malam hari.

“Hasil tes akan dianalisis oleh tim ahli dan dapat digunakan untuk tindakan hukum lebih lanjut terhadap individu yang terbukti menggunakan narkoba,” Ujar Roni Bahtiar.

Kegiatan tes urine ini bukan hanya sekadar upaya penegakan hukum, tetapi juga sebagai simbol kerjasama yang erat antara berbagai pihak yang memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat. Melalui pendekatan edukatif dan tindakan nyata seperti ini, diharapkan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Surabaya dapat berkurang, menciptakan lingkungan yang lebih aman dan sehat bagi seluruh warga.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.