Bupati Madiun Serahkan Sertifikat kepesertaan BPJS & Jaminan Kematian

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MADIUN, SurabayaPostNews – Pemkab Madiun melalui Dinas Pendidikan menggelar penyerahan jaminan kematian dan simbolis sertifikat kepesertaan BPJS ketenagakerjaan. Penyerahan ini sebagai wujud kepedulian kepada GTT/PTT maupun PKWT, bertempat di Pendopo Muda Graha, Jalan Alun-Alun Utara No.4 Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (14/9/2021).

Acara penyerahan sertifikat kepesertaan BPJS dan jaminan kematian secara simbolis dipimpin langsung oleh Bupati Madiun, Ahmad Dawami. Ada 1.829 PTT/GTT maupun PKWT Pemkab Madiun yang terdaftar di BPJS ketenagakerjaan.

“Ini sebagai wujud bahwa semua personil yang bekerja di Pemkab Madiun adalah keluarga, jaminan sosial ini harus dipenuhi. Agar semangat mereka tetap terjaga, GTT/PTT dan PKWT ini merupakan tulang punggung keluarga,” terang Bupati, Ahmad Dawami.

“Sampai keluarga tetap kita perhatikan, tidak hanya semangat tapi mereka tetap merasa nyaman dalam bekerja. Saya berpesan meskipun sudah mendapat BPJS ketenagakerjaan, kita harus berhati-hati dan berdoa agar tetap selamat dalam bekerja,” ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, tidak hanya ASN, GTT/PTT dan PKWT lingkup Pemkab Madiun saja, tapi juga seluruh masyarakat dan perusahaan-perusahaan bisa mengikuti BPJS ketenagakerjaan.

“Jaminan sosial ketenagakerjaan ini penting, karena terkait dengan kesejahteraan masyarakat. Setiap pekerja bisa saving money, nantinya bisa diambil di hari tua, serta pemerintah pusat sudah memikirkan tentang jaminannya,” pungkas Ahmad Dawami.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati, kepala kantor BPJS ketenagakerjaan Cabang Madiun, pimpinan OPD terkait, serta perwakilan GTT/PTT dan PKWT lingkup dinas Pendidikan Kabupaten Madiun. (Ben).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.