Polres Madiun Gelar Lat Pra OPS Mantap Praja Purabaya 2021

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MADIUN, (SurabayaPostNews.com) – Jelang pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak 20 Desember 2021 nanti, Polres Madiun gelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Purabaya.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan, SIK, MH, serta di hadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Madiun, Joko Lelono, AP, MH, bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Madiun, Jawa Timur, Jumat 10 Desember 2021.

Hadir juga anggota yang terlibat dalam pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Madiun khususnya Bhabinkamtibmas, yang nantinya bertugas di desa masing-masing.

Kapolres Madiun, Jury dalam sambutannya mengatakan, seluruh personel diharapkan selalu waspada dan tidak meremehkan setiap situasi, meskipun Kamtibmas di wilayah hukum Polres Madiun saat ini aman dan kondusif.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, Pilkades di Kabupaten Madiun tahun 2021 ini merupakan kegiatan Pilihan Kepala Desa paling akhir se-Jawa Timur.

“Mari bersama-sama bahu membahu untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, selama pelaksanaan maupun Pasca pelaksanaan Pilkades Kabupaten Madiun 2021 ini,” ujarnya.

“Untuk itu penggunaan teknologi atau software android dapat dimanfaatkan anggota guna mendukung komunikasi dalam pengamanan, maupun mengupdate perkembangan situasi selama pelaksanaan Pilkades,” kata Kapolres Jury.

Sementara itu Kepala Dinas PMD Kabupaten Madiun, Joko Lelono menjelaskan, di wilayah Kabupaten Madiun terdapat 143 desa yang sedang melaksanakan Pilkades.

“Dimana 124 desa berada dalam wilayah hukum Polres Madiun, dan 19 desa berada dalam wilayah hukum Polres Madiun Kota,” terangnya.

Setelah pelaksanaan Lat Pra Ops Mantap Praja Purabaya, kegiatan dilanjutkan gladi lapang simulasi pengamanan TPS Pilkades Serentak 2021 di Tribun Sat Lantas Polres Madiun.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, juga tetap mentaati protokol kesehatan.@ (Ben).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.