Giat Penataran & Penyegaran Pelatih Lisensi C, Ini Tujuan Ketua Perbasi Kota Batu 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jawa Timur Grace EVi Ekawati, buka acara Penataran & penyegaran Pelatih Lisensi C, di Graha Wangsa Hall Kelurahan Sisir Kota Batu, Kamis (26/10/2023.

Giat yang digagas Perbasi Kota Batu dalam menyaring bibit – bibit unggul pemain basket ini, melibatkan sebanyak 56 pelatih basket se Jawa Timur, dijadwalkan sejak 26 hinga 29 Oktober 2023.

Hadir dalam giat ini, perwakilan KONI Kota Batu,Asisten 1 Pemkot Batu, Ketua Perbasi Kota Batu,Ketua KADIN, yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batu, dengan Penatar, Wahyu Budi Santoso, dan sejumlah undangan.

Berlangsung giat ini, Evi sapaan akrab Ketua Umum Perbasi Jatim,menyerukan.

“Luar biasa dalam sejarah saya keliling Jawa Timur baru perwakilan Lurah setempat ikut mensupport kebesaran olahraga perbasketan di Kota Batu,” kata  Evi, Kamis (26/10/2023).

Menurutnya, dunia perbasketan Kota Batu mulai bangkit dengan pengurus  baru,dan semangat baru.

“Dengan Ketua Perbasi Kota Batu anyar, banyak kegiatan dalam menumbuh kembangkan olahraga basket Kota Batu.Terlebih dengan puluhan pelatih yang hadir, terdapat pula pelatih tertua usia 42 ,dan pelatih termuda 19 tahun,ini sangat fantastis,” ujar Evi.

“Salam ‘Saranghaeyo” untuk semua yang hadir disini.Dengan usia 42 dan termuda 19 tahun masih mau belajar dunia basket,”ungkapnya.

Sekadar diketahui, Ketua Umum Perbasi Jatim disela kegiatan juga memberi hadiah sepatu dan kaos kepada beberapa peserta yang hadir.

Sementara Ketua Perbasi Kota Batu Heriono Maskur menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat.

“Terimakasih kepada semua pihak dengan terselenggaranya Penataran Lisensi C ini.Tujuan giat ini, mengajarkan bola basket untuk giat pemula, pelajar SD,SMP dan Club’ – club.Ini nanti bakal berlangsung di Jambuluwuk Convention Hall & Resort Batu,dan giat ini  berlangsung selama 4 hari terhitung pada hari ini, hingga 29 nanti,” papar Heri sapaan akrab Ketua Perbasi Kota Batu.

Ini menurut dia, Perbasi Kota Batu,  berkomitmen untuk melahirkan bibit pemain dan atlet basket handal, yang memiliki skill mumpuni, dengan demikian,ia yakin mampu mengembangkan dan melahirkan atlet dan pemain basket profesional.

“Melahirkan Atlet – atlet bola basket handal dan berprestasi baik di tingkat wilayah, provinsi dan Nasional.Selain mengasah skill pemain secara fisik dan mental, juga melatih karakter atlet,” tutupnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.