Harga Saham GoTo Sempat Melesat Tiba-Tiba, Apa Penyebabnya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jakarta — Harga saham GOTO tiba-tiba naik dari Rp 109 menjadi Rp 147 pada 31 Mei. Harga tersebut menjadi level tertinggi GOTO sejak 1 Desember 2022 dan level tertinggi sepanjang 2023.

Sedangkan level terendah saham GOTO sepanjang tahun ini di level Rp 92 pada 5 Januari 2023.

Harga saham GOTO yang tiba-tiba melesat hingga auto reject atas (ARA) disebabkan beberapa hal, diantaranya paska diumumkan perombakan manajemen dengan mengusulkan Patrick Walujo sebagai direktur utama perseroan.

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) hari ini, Jumat 30 Juni 2023.

Pada perdagangan terakhir pekan ini, saham GOTO justru menyentuh level penutupan terendah baru Rp 110 untuk periode Juni 2023. Sedangkan level penutupan tertinggi saham GOTO di harga Rp 127 pada 9 Juni 2023.

Analis Maybank Sekuritas Indonesia Etta Rusdiana Putra menyebutkan, penurunan harga saham teknologi dalam beberapa bulan terakhir dipicu oleh kenaikan suku bunga perbankan dunia. Kenaikan tersebut mendorong investor mengalihkan investasinya ke perusahaan yang mencetak keuntungan.

Maybank Sekuritas Indonesia dalam risetnya menyebutkan, GOTO memiliki outlook cerah dalam jangka panjang yang didukung oleh berlanjutnya peningkatan take rate, penurunan biaya marketing, dan efisiensi operasional.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.