Hari Ketiga,Operasi Pasar Di Kota Batu 8 Ton Beras Ludes Diserbu Masyarakat

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai bersama Diskumdag Aris Setiawan pantau berlangsung operasi pasar di Bali Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kamis (29/2/2024).

Praktis Hari Ketiga operasi pasar 8 ton beras,400 kilo gram gula,dan 250 liter minyak goreng yang disediakan Dinas Koperasi,Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) ini
ludes diserbu ratusan warga.

Seperti diketahui dilihat antusiasme masyarakat, Pemerintah Kota Batu berencana akan menambah kuota operasi pasar selama tiga hari kedepan.

“Ini awalnya tiga hari berturut-turut. Melihat antusias yang cukup tinggi, kita berharap ini berlangsung terus. Untuk pelaksanaannya akan kita tambah menjadi tiga hari lagi,”kata Aries Agung Paewai,Kamis (29/2/2024).

Sekadar menginformasikan, sebelumnya, giat serupa dilakukan di Balai Kelurahan Ngaglik dan Balai Desa Punten. Selanjutnya, pemerintah akan menambah kuota operasi pasar murah di Desa Sumberejo pada 1 Maret 2024 dan Desa Pandanrejo pada 2 Maret 2024.

Operasi pasar murah ini merupakan upaya pemerintah untuk menekan harga menjelang bulan suci Ramadhan,dengan harapan dapat menjaga daya beli masyarakat dan menekan angka inflasi.

“Kita melihat ada banyak harga di pasar yang melonjak.Kegiatan ini akan terus kita pertahankan untuk menekan inflasi, dan bulan Ramadhan ini semua bisa terjangkau oleh masyarakat,” harap Aries Agung Paewai.

Terpisah salah satu warga Junrejo, Rini Astuti mengaku sangat terbantu dengan adanya operasi pasar ini.

“Harga yang ditawarkan lebih murah daripada yang ada di pasar. Alhamdulillah,hari ini bisa membeli satu paket.Ada beras 5 kilo,minyak dan gula.Untuk harganya lebih murah dari yang ada di pasar.Biasanya beras perkilo 16 ribu,hari ini bisa membeli 5 kilo dengan harga 51 ribu,”tutur Rini.

Terkait operasi pasar ini,bahan pokok yang disediakan berupa beras seharga Rp51.000 untuk kemasan 5 kilogram, gula seharga Rp16.000 perkilogram, dan minyak goreng seharga Rp15.500 perliter.Untuk harga satu paket sebesar Rp 82.500, dan setelah disubsidi menjadi Rp79.500.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.