Jaga Stabilitas Harga Pangan,Pemkot Batu Gelar Operasi Pasar Sediakan 800 Paket Sembako 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Pj.Wali Kota Batu Aries Agung Paewai tinjau operasi pasar murah di Balai Kelurahan Ngaglik,Kecamatan Batu,Selasa (27/2/2024).

Operasi pasar murah merupakan upaya Pemerintah Kota Batu dalam menjaga stabilitas harga bahan pangan ini, menyediakan 800 paket sembako lebih tepatnya 1 ton beras.

Seperti diketahui awal penyediaan sembako hanya 400 paket (satu ton) sembako,namun Pj Wali Kita Batu mengintruksikan agar ditambah menjadi 800 paket sembako.Ini dilakukan lantaran antusias masyarakat untuk membeli bahan pokok dengan harga terjangkau sangat tinggi.

Dalam hal ini,Aries mengatakan salah satu upaya Pemerintah Kota Batu dalam menjaga stabilitas harga bahan pangan,sekaligus memastikan ketersediaannya untuk masyarakat.

“Pemerintah Kota Batu terus melakukan berbagai kebijakan yang fokus pada pemenuhan kebutuhan masyarakat.Salah satunya adalah melalui operasi pasar di tiga kecamatan,”kata Aries,Selasa (27/2/2024).

Sesuai rencananya,menurut dia,kegiatan operasi pasar akan digelar selama tiga hari mulai Selasa hingga Kamis, 27-29 Februari di tiga kecamatan.

Untuk diketahui,lokasi pertama di Kelurahan Ngaglik,kedua di Balai Desa Punten,dan ketiga di Kantor Kecamatan Junrejo.Sedangkan untuk bahan pokok yang disediakan adalah beras seharga Rp51.000 untuk kemasan 5 kg,Gula Rp16.000 perkilogram, dan minyak goreng seharga Rp13.000 perliter,” paparnya.Untuk harga beras Pemkot Batu tengah  memberikan subsidi. Harga beras semula Rp51.000 menjadi Rp50.000.

“Operasi pasar ini merupakan komitmen pemerintah untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dengan harga terjangkau,
khusus menjelang Ramadan.
Kita berharap operasi pasar murah ini betul-betul menyentuh dan berdampak kepada masyarakat,”ujarnya.

Lantas ujar dia,sepeti yang diinginkan  bersama untuk menyediakan bahan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau,dan lebih murah dari harga di pasaran.

Dalam kegiatan ini,diketahui Aries didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi,Usaha Mikro,Perindustrian dan Perdagangan Kota Batu dan Lurah Ngaglik.Aries juga menyerahkan bantuan kepada lima warga pra sejahtera (miskin).(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.