Harlah Satu Abad NU Dibuka Dengan Pameran Foto

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) — Menjelang Harlah Satu Abad NU sejumlah acara di selenggarakan salah satunya yakni Muktamar Internasional Fiqih peradaban di surabaya Jawa Timur.

Hari pertama Muktamar Internasional Fiqih Peradaban NU di buka dengan pameran foto komite Hijaz yang diselenggarakan selama dua hari mulai tanggal 5 Febuari hingga 6 Febuari 2023.

Pameran foto dan dokumen kali ini juga di gelar di Pendopo Kabupaten Jombang yang dibuka langsung Ketua Umum PBNU Kyai Haji Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya.

Dalam pameran foto dan dokumen komite Hijaz masyarakat di ajak untuk melihat perjalanan dan perjuangan KH Wahab Hasbullah dan Syekh Ghanaim Al Amin sebagai utusan NU saat bertemu Raja Ibn Saud Tahun 1928.

Sementara di hari ke dua akan ada rapat Pleno yang rencananya akan di hafiri Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’aruf Amin dan para ulama internasional.

Muktamar Internasional Fiqih peradaban NU di surabaya Jawa TimurTimur ini bakal di hadiri ulama dari berbagai negara, termasuk 70 ulama internasional.

“Kegiatan hari ini hanya pembukan Muktamar internasional fiqih dan pameran foto dan dokumen komite Hijaz berserta rapat pleno yang akan di hadiri Wakil Presiden Maa’ruf Amin, Kyai Haji Miftakhul Akhyar dan ulama internasional,” Ujar Gus Yahya.

Kemudian acara puncak ialah di Gor Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur yang dihadiri Presiden Jokowi.

“Pada hari selasanya kita akan ajak semua masyarak untuk hadir di Gor Stadion Delta Sidoarjo sebagai acara puncak dan yang akan di hadiri Presiden Republik indonesia Ir. Jokowi widodo,” tutupnya.@ (jn/do)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.