Polda Jatim Waspadai Penumpukan Massa Jelang Peringatan 1 Abad NU

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) — Berbagai persiapan menuju puncak peringatan 1 Abad Nadhatul Ulama (NU) yang bertepatan hari selasa 7 Febuari 2023 Polda Jawa Timur dan forkopimda berkolaborasi dalam meningkatkan pengamanan.

Kapolda Jawa Timur Tony Harmanto mengatakan untuk pengamanan hari ini terdapat 2 model pengamanan yaitu operasi keselamatan lalu lintas dan pemetaan potensi gangguan akibat penumpukan massa.

“Ini tentu bekaca dari evaluasi masalah peningkatan angka kecelakaan lalu lintas tentunya kami dari jajaran forkopimda dan setekholder semua ini peduli semua dengan masalah keselamatan lalu lintas,” Ujar Tony, Senin (6/02/2023).

Kemudian yang ke dua lanjutnya, dengan kesiapan pengaman, yang terpenting adalah pontensi potensi dan memetakan isu-isu dini yang mungkin bisa terjadi karena bertumpuk nya jumlah massa yang akan datang kemudian

“Dari jumlah personil kita sendiri yang melakukan pengamanan kita berharap dalam kondisi fit dalam pengamanan ini” kata Tony.

Tony Hermanto menerangkan sekitar 4.500 anggota kepolisian yang tergabung dalam pengamanan disiapkan di sejumlah titik untuk mencegah potensi gangguan yang muncul dalam penumpukan massa.

“Dan hal-hal yang akan muncul seperti pencurian, kita harap dengan konsep yang kita buat dengan zonasi-zonasi yang kita buat tadi memecah konsentrasi massa yang berkumpul dan meminalisir isu-isu yang akan terjadi,” Ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap, momen peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama menjadi reoni akbar para pendiri NU dan juga warga Nahdliyin.

“Jadi kalau ini sebagai peringatan akbar di harapkan warga yang hadir di peringatan 1 abad Nadhatul Ulama semua akan membangun ke Tawaduan sikap yang terbangun adalah sikap yang terbaik untuk menandakan bahwa yang hadir insyaallah akan memberikan dedikasi pengabdian terbaik bukan hanya untuk Nadhlatul Ulama tapi untuk Masyarakat bangada dan negara,”kata Khofifah.

Khofifah Indar menghimbau kepada seluruh warga Nahdliyin yang ikut meramaikan puncak 1 Abad Nadhatul Ulama agar tetap menjaga kewaspadaan dan juga tetap tertib dalan berlalu lintas serta menjaga keamanan karena akan dihadiri presiden Republik indonesia jokowi widodo berserta wakilnya dan para Menteri.@ (do/Jun).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.