India Laporkan 44.230 Kasus Baru Covid-19

India sebelumnya dihantam oleh varian virus Delta sejak bulan April dan Mei tetapi tingkat penyebaran infeksi kemudian mereda

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayaPostNews – India melaporkan 44.230 kasus baru Covid-19 pada Jumat (30 Juli), ini merupakan jumlah terbesar dalam tiga minggu terakhir.

India sebelumnya dihantam oleh varian virus Delta sejak bulan April dan Mei tetapi tingkat penyebaran infeksi kemudian mereda. Saat ini kembali meningkat, dengan angka yang lebih tinggi dalam tujuh hari terakhir.

Dari data kementrian Kesehatan India, angka infeksi nasional telah mencapai 31,57 juta. Kematian meningkat 555 pasien dalam satu malam, menjadikan jumlah korban keseluruhan menjadi 423.217.

Pakar medis yang disurvei oleh Reuters pada akhir Juni mengatakan gelombang ketiga infeksi virus corona kemungkinan akan melanda India pada Oktober.

Pakar kesehatan telah menyerukan vaksinasi yang lebih cepat untuk mencegah lonjakan besar lainnya.

Pemerintah memperkirakan bahwa 67,6 persen dari 1,35 miliar penduduk sudah memiliki antibodi terhadap virus corona, dengan hampir 38 persen dari populasi orang dewasa sekitar 944 juta orang telah menerima setidaknya satu dosis vaksin.

Sementara, di Kerala, mengumumkan penguncian baru pada hari Kamis. Pembatasan pergerakan diberlakukan di beberapa negara bagian timur laut yang melaporkan peningkatan tingkat infeksi.

Tempat-tempat lain, termasuk ibu kota New Delhi, baru-baru ini membuka kembali sebagian besar kegiatan ekonomi.

Sumber:Asia One

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.