Jaga Stabilitas Keamanan Dan Ketertarikan Masyarakat,Sat Samapta Polres Batu Rajin Patroli 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) -Jaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,Kanit PAM Obvit Sat Samapta Polres Batu rutin patroli di beberapa tempat Objek Vital wilayah Hukum Polres Batu.

Rutinitas dalam memimpin pelaksanaan patroli di beberapa tempat Objek Vital Wilay ini,guna memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat serta untuk meminimalisir tingkat kriminalitas yang dapat terjadi disaat masyarakat. Demikian Unit Pam Obvit Polres Batu Selatan melaksanakan kegiatan Patroli Objek Vital pagi,siang maupun malam hari.

“Kita lakukan patroli ini dengan menitikberatkan lokasi yang rawan gangguan kamtibmas, serta kegiatan masyarakat yang meningkat dan hal ini berpotensi pada terjadinya kriminalitas dan gangguan lainnya,” kata Edy,Selasa (27/2/2024).

Giat ini,menurut dia,sasaran objek vital pelaksanaan patroli “Objek Vital”  tersebut,di tempat-tempat wisata, Perhotelan,dan Perbankan di Wilayah Hukum Polres Batu.

“Giat ini,dilakukan guna mencegah tindak kejahatan pada nasabah bank, pembobolan mesin ATM,antisipasi 3C (Curat,Curas dan Curanmor), serta untuk meminimalisir tingkat kerawanan kriminalitas di Kota Batu,,” harap dia.

Saat pelaksanaan kegiatan patroli objek vital personil,menurutnya berkoordinasi dengan anggota satpam maupun pihak karyawan serta pelaku wisata dengan menyampaikan agar tetap waspada terhadap gangguan kamtibmas.

“Jika menemukan adanya tindak kejahatan agar segera menghubungi Polres Batu ataupun Polsek Jajaran Terdekat agar segera ditangani,” tambahnya.

Ia katakan Patroli Pengamanan Objek Vital diharapkan dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Dengan patroli ditempat-tempat sepi yang sangat rawan gangguan Kamtibmas dan tempat kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan keramaian guna terciptanya pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat dan mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Batu.

Sementara itu,Kasat Samapta Polres Batu AKP Giyanto, menambahkan bahwa kegiatan patroli tersebut rutin dilakukan baik itu waktu pagi,siang maupun malam.

“Dengan kehadiran Polisi dapat menjamin keamanan objek vital dari berbagai tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas serta menjaga situasi tetap aman dan kondusif khususnya diwilayah hukum Polres Batu,”tutupnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.