Jamin Keamanan Kebaktian Misa Minggu Suci, Polres Batu Terjunkan  Personel Keamanan

Guna memberikan rasa aman dan nyaman serta mengantisipasi gangguan Kamtibmas dalam pelaksanaan ibadah dalam Kebaktian Misa Minggu Suci Dalam Rangkaian Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 mendatang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Antisipasi gangguan Kamtibmas, Polsek Batu melakukan Pengamanan Kebaktian Misa Minggu Suci, Minggu (18/12/2022) dalam rangkaian perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 mendatang.

Aksi wujud nyata tanggung jawab istitusi kepolisian dalam memberi keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat tersebut.

Pada Gereja yang melaksanakan kegiatan Kebaktian yakini, Gereja GKI Jalan Sudarno 16 Kelurahan Ngaglik, Gereja GPI “Jalan Suci” Jalan Panglima  Sudirman No.9 Kelurahan Ngaglik,

Gereja Bethany Indonesia Jalan Mawar Desa Pesanggrahan, GTTK “Kristus Penolong”Jalam Bromo no. 29 Kelurahan  Sisir Kota Batu.

Hal ini, disampaikan Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kapolsek Batu AKP Endang Iriani.

“Guna memberikan rasa aman dan nyaman serta mengantisipasi gangguan Kamtibmas dalam pelaksanaan ibadah dalam Kebaktian Misa Minggu Suci Dalam Rangkaian Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 mendatang,” Ujar Endang.

Ini, kata dia, sudah menjadi kewajiban untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah Natal di Gereja – gereja yang ada di wilayah Polsek Batu Polres Batu Polda Jatim.

“Kami menerjunkan anggota untuk melaksanakan penjagaan di Gereja – gereja tersebut hingga seluruh rangkaian kegiatan Kebaktian Misa Minggu Suci sampai selesai,” ungkapnya.

Dengan adanya penjagaan yang ketat TNI Polri, pihaknya berharap rangkaian Kebaktian Misa Minggu Suci di sejumlah gereja di Kota Batu bisa berlangsung dengan aman, tertib dan lancar tanpa adanya gangguan sedikitpun.

“Polri dan TNI sebagai representasi negara akan menjamin keamanan selama pelaksanaan Kebaktian Misa Minggu Suci di Kota Batu,” pungkasnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.