Jelang Nataru, Kapolres Batu Cek Pembangunan Jalan alternatif Dan Pembangunan Jembatan Ambrol 

Cek jalan penghubung Kelurahan Sisir Kecamatan Batu ke arah Dusun Pandan Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji tersebut, sekaligus mengecek pembagunan Jurang Jembatan Susuk Desa Giripurno Kecamatan  Bumiaji Kota Batu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostnews) – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin bersama Pejabat Utama (PJU) mengecek pembangunan jalur alternatif,Jumat (2/12/2022).

Cek jalan penghubung Kelurahan Sisir Kecamatan Batu ke arah Dusun Pandan Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji tersebut, sekaligus mengecek pembagunan Jurang Jembatan Susuk Desa Giripurno Kecamatan  Bumiaji Kota Batu.

Menurut Oskar sapaan akrab Kapolres Batu, jalan alternatif tersebut merupakan program Walikota Batu dengan PUPR Kota Batu, yang sekaligus sebagai kenang – kenangan dari Walikota Batu sebelum mengakhiri masa jabatan pada tanggal 27 Desember 2022.

“Jalan alternatif yang menghubungkan antara Kelurahan Sisir Kecamatan Batu dan Desa Pandanrejo Kecamatan  Bumiaji dapat memangkas jarak 5 Km tanpa harus melalui Desa  Sidomulyo kecamatan Bumiaji,” Kata Oskar.

Itu, kata dia, peresmian jalan tersebut,  rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2022 oleh  Walikota Batu.

“Untuk pelaksanaan perbaikan jurang susuk ditargetkan selesai pada tanggal 24 Desember 2022. Saat ini bahu jalan amblas akibat curah hujan yang sangat tinggi sehingga menghambat arus lalin dan rawan laka,” ujarnya.

Oleh karena itu, ujar dia, petugas Polres Batu Polda Jatim saat ini sudah pasang  pengaman tanda rambu – rambu peringatan, agar pengendara tidak terpelosok atau terjatuh dalam jurang.

“Mengingat kondisi jalan yang sangat licin. Pengecekan ini, dalam rangka persiapan kondisi arus lalin menjelang Natal dan tahun baru 2023 di wilayah hukum Polres Batu Polda Jatim,” pungkasnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.