Kemensos Bersama Dinas Sosial Provinsi Riau, Tekan Penyebaran Covid-19

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PEKANBARU, (SurabayaPostNews) – Pemerintah pusat telah mengumumkan perpanjangan status penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 hingga 4, untuk luar Provinsi Jawa-Bali, 7-20 September 2021.

Untuk Provinsi Riau, penurunan status terjadi untuk seluruh Kabupaten Kota, termasuk Kota Pekanbaru, yang semula berada di level 4 turun ke level 3, sedangkan daerah lain turun ke level 2 dan 1.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Jhonny Reviyanto menyampaikan, “Dengan adanya penurunan status tersebut, sinergitas Penanganan Penyebaran Covid-19 bersama Kemensos di Provinsi Riau terutama di Kota Pekanbaru saat ini memiliki efek yang sangat positif terutama bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).”

Salah satu pekerja sosial, Admidas mengatakan, “Kami juga mengharapkan Pemerintah Pusat melalui Kemensos dapat meningkatkan jumlah bantuan nasi kotak. Selain menyasar warga isoman, kami harapkan juga dapat menyasar warga terdampak.”

Dengan penurunan status penyebaran Covid-19 dari zona merah ke zona oranye diharapkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. *(kresno)*

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.