Klinik Mata Ishk Tolaram Gratis, Bakal Melengkapi Kunjungan Wisata Di Kota Batu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Sekda Kota Batu Zadiem Efisiensi menyebut adanya Klinik Mata Ishk Tolaram melengkapi kunjungan wisata di Kota Batu.

Hal ini disampaikan Zadiem Efisiensi pada saat peletakan batu pertama pembangunan Klinik Mata Ishk Tolaram gratis di Jalan Indragiri,Desa Pesanggrahan Kita Batu, Selasa (24/10/2023).

Hadir pada acara tersebut, Kapolres Batu, utusan Kejari Batu, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batu dan sejumlah undangan.

Dalam sambutanya Zadiem Efisiensi menyampaikan apresiasinya dapat hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan Klinik Mata Ishk Tolaram di Kota Batu.

“Kami merasa bahagia dan terhormat bisa hadir dalam acara bersejarah  peletakan batu pertama yang akan jadi aset masyarkat Kota Batu. Hari ini bersama – sama melakukan langkah penting dalam upaya meningkatkan kesehatan pelayanan mata di Kota Batu. Ini adalah proyek yang dilaksanakan dengan cermat. Kami mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah bekerja keras untuk. mewujudkan klinik mata ini,” papar Zadiem sapaan akrab Sekda Kota Batu,Senin (24/10/2023).

Ini, menurutnya adalah salahsatu contoh nyata kolaborasi yang kuat antara pemerintah,swasta dan masyarakat.

“Kita semua memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan mata  sebagaimana diketahui bersama bahwa adanya klinik mata ini,nantinya akan melengkapi kunjungan wisata yang ada di Kota Batu.Karena objek – objek wisata Kita Batu, akan dilengkapi dengan wisata kesehatan,”ujar Zadiem.

Sementara President Director Rahmat Hidayat Setiawan menyampaikan luas bangunan 4 lantai sekitar 3200 meter sekian,dan ini merupakan klinik mata perdana gratis pelayanan operasi katarak.

“Khususnya Kota Batu, namun tidak menutup kemungkinan bagi warga sekitar, Kota Malang,Kabupaten yang mau datang,”kata Rahmat.

Itu kata dia, untuk sementara fokus pada operasi katarak, bagi yang membutuhkan. Menurut Rahmat juga ada pemeriksaan –  pemeriksaan mata yang lain yang dapat memberikan layanan – layanan kesehatan mata.

Rahmat menyebut gedung 4 lantai nanti,disediakan kamar rawat inap,sifatnya klinik merintis langkah di Kota Batu.Olehkarena itu,ia menyebut Yayasan Ishk Tolaram dan PT Ishak Medica Indonesia memperingati momen bersejarah.

“Yayasan Ishk Tolaram merupakan organisasi filantropi yang berkomitmen untuk memberikan akses kepada pendidikan berkualitas,layanan kesehatan, dan pelatihan keterampilan kepada individu yang terpinggirkan di Indonesia, Nigeria, dan Singapura,” jelasnya.

Di Indonesia,jelas dia, yayasan ini berfokus pada inisiatif kesehatan dan pendidikan. Bekerjasama dengan PT Ishak Medica Indonesia.

“Peletakan batu pertama klinik mata ini menggambarkan langkah signifikan dalam misi yayasan untuk memberikan perawatan mata berkualitas kepada sebanyak mungkin warga Indonesia yang membutuhkannya.

“Saat klinik ini dibuka pada tahun 2025 mendatang, warga Kota Batu dan kabupaten sekitarnya di Jawa Timur akan mendapatkan akses operasi katarak gratis maupun yang bersubsidi berdasarkan kebutuhan mereka.
Operasi katarak dapat mencegah kebutaan, dan inisiatif untuk meningkatkan akses ke operasi semacam itu menjadi kunci dalam upaya mengurangi angka kebutaan,”
tandasnya.

Lantas tandas dia,yang dapat dicegah untuk memperluas jangkauannya,Ishk Tolaram terus mendukung program bakti sosial operasi katarak bekerja sama dengan organisasi.

“Seperti Seksi Penanggulangan buta katarak Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (SPBK Perdami) dan A New Vision (ANV) Indonesia.

“Hingga saat ini,lebih dari 700 operasi katarak gratis telah terlaksana. Melalui kegiatannya,Yayasan Ishk Tolaram dan PT Ishk Medica Indonesia berharap dapat ikut mengatasi tingginya kasus kebutaan yang dapat dihindari di Indonesia, khususnya di Jawa Timur dan memungkinkan lebih banyak masyarakat Indonesia menjadi mandiri,produktif, dan pada akhirnya meningkatkan kualitas hidup mereka,” timpal Rahmat.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.