Kunjungi Madiun, Bupati Konawe Belajar Cara Budidaya Porang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MADIUN,  (SurabayaPostNews) – Bupati Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sulteng),  H. Surunuddin Dangga,  ST. MM,  mengadakan kunjungan kerja di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, dalam rangka kerjasama ekonomi, Senin (13/9/2021).

Porang Kabupaten Madiun yang saat ini sudah tersertifikasi sebagai varietas dan komoditas ekspor unggul, membuat Bupati Konawe Selatan datang berkunjung untuk melihat budidaya porang di Kabupaten Madiun, yang disambut oleh Bupati, H. Ahmad Dawami, di Pendopo Ronggo Djoemeno Caruban.

“Kita datang ke Kabupaten Madiun untuk mencari ilmu, bagaimana mengembangkan porang. Karena alamnya sangat cocok, di Konawe Selatan juga ada porang tapi belum tersertifikasi. Saya melihat porang Madiun 1 sudah me nasional,” ujar Bupati Konawe, Surunuddin Dangga.

Lanjutnya, sesuai intruksi presiden, pemerintah daerah harus mengembangkan tanaman-tanaman ekspor. Di Konawe sebenarnya sudah ada tanaman ekspor seperti merica, sawit dan nilam.

“Porang ini yang sedang kita kembangkan, saya akan mendatangkan porang Madiun 1, karena permintaan masyarakat Konawe, alamnya cocok serta wilayah hutan di sana juga sangat luas,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu Bupati Madiun, Ahmad Dawami menyetujui kerjasama tersebut, dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati Konawe Selatan dalam rangka kerjasama ekonomi.

“Kami tadi sudah berbincang-bincang terkait kerjasama antar daerah yang tujuannya sama yaitu, untuk kesejahteraan masyarakat. Kita siap bekerjasama terkait pengembangan porang, baik itu dari bibit sampai tenaga ahlinya,” ujar bupati Ahmad Dawami.  (Ben).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.