Lima Wilayah Rusia Diserang Drone Ukraina Secara Besar-Besaran

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayaPostNews — Drone (UAV) milik militer Ukraina berusaha menyerang lima wilayah di Rusia yang diklasifikasikan sebagai Rusia Tengah dan Wilayah Pskov di barat laut negara itu.

Di Pskov, serangan menyebabkan kebakaran di bandara kota tersebut. Beberapa pesawat angkut militer Il-76 hancur. Dalam kasus lain, drone ditembak jatuh oleh unit pertahanan udara Rusia.

Selain itu, Drone berusaha menyerang teluk Sevastopol di Krimea. Serangan itu berhasil dihalau oleh pasukan perang anti-kapal selam.

Menurut laporan kantor berita TASS Serangan di Bandara Pskov tidak ada korban jiwa. Lalu lintas udara di atas Wilayah Pskov dan pusat administrasinya saat inidibatasi. Bandara Pskov ditutup sejak 30 Agustus.

Sementara, Departemen Kementerian Darurat Rusia Wilayah Pskov mengatakan pesawat angkut militer Il-76 terbakar setelah di serang Drone Militer ukraina. 21 buah kendaraan pemadam kebakaran serta 65 orang petugas pemadam terlibat dalam upaya pemadaman api

Kementerian Pertahanan Rusia menkonfirmasi pertahanan udara negara itu menembak jatuh tiga drone Ukraina di atas Wilayah Bryansk di Rusia barat dan satu di atas Wilayah Oryol di Rusia Tengah.

Kementerian Pertahanan Rusia juga melaporkan bahwa dua drone Ukraina telah jatuh di Wilayah Ryazan dan satu – di Wilayah Kaluga.

Gubernur Wilayah Kaluga Vladislav Shapsha mengatakan dua drone telah menyerang wilayahnya: satu ditembak jatuh dan yang lainnya menabrak tangki minyak kosong.

Satu drone yang sedang menuju ke Moskow diklaim telah dicegat di atas distrik kota Ruzsky di Wilayah Moskow. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam kasus-kasus ini.

Bandara Moskow sempat ditutup sebentar untuk kedatangan dan keberangkatan pesawat komersial. Saat ini, semua pembatasan telah dicabut di daerah Sheremetyevo, Vnukovo, Domodedovo, dan Zhukovsky.

Gubernur Sevastopol Mikhail Razvozzhayev melaporkan bahwa pasukan Armada Laut Hitam Rusia berhasil menghalau serangan pesawat tak berawak di dekat teluk utama kota Sevastopol di Krimea. Pemerintah Rusia belum merinci secara detail jumlah kerusakan yang diakibatkan serangan drone besar-besaran yang dilakukan Ukraina.@ *

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.