Porprov VIII Jatim, Ketua POBSI Batu: Anggaran Minim Target 1 Medali Perunggu Sudah Cukup

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Ketua POBSI (persatuan olahraga billiar seluruh indonesia) Kota Batu Gaib Sampurno pada Porprov (pekan olahraga provinsi) ke-VIII di Mojokerto targetkan 1 medali perunggu.

Ini disampaikan Gaib ketika ditanya SurabayaPostNews, Kamis (31/8/2023) terkait persiapan atlet billar Kota Batu pada Porprov ke VIII yang akan digelar pada tanggal 9 -16 September 2023 mendatang di Mojokerto Jatim.

“Tak usah terlalu mengumbar target yang berlebihan dapat medali banyak tapi hanya angan – angan. Cukup 1 medali perunggu saja sudah bagus POBSI Kota Batu,karena dapat anggaran minim dari KONI Kota Batu sebesar Rp 10 juta.Tapi tetap saya syukuri daripada dapat anggaran besar dari KONI tapi tidak dapat prestasi,dan hanya menghambur-
hamburkan uang negara tanpa guna,” kata Gaib Kamis (38/2023)

POBSI Batu menurutnya pernah punya sejarah telah membawa prestasi dan mengukir nama harum Kota Batu.

“Pada Tahun 2019 Porprov Jatim ke VI di Gresik dapat Medali Emas.BerikutnyaTahun 2022 Porprov VII di Lumajang kembali mengondol medali emas.Pada Porprov ke VIII di Mojokerto tahun ini, kita targetkan cukup satu medali perunggu saja cukup,”ujarnya.

Demikian ujar dia,pada Porprov VIII Jatim mendatang tengah persiapkan 8 atlet bakal diyakini bakal bawa pulang satu medali perunggu.

Ketika disinggung kenapa harus target medali perunggu ? Gaib menyebut karena dapat anggaran minim dari KONI dan menurutnya tak perlu bersusah payah berharap medali selain satu perunggu.

“Ngapain susah-susah menargetkan medali karena angan – angan dan harapan hampa? dapat medali satu perunggu bagus daripada nihil,”cetus Gaib.

Ketika ditanya CABOR (cabang olahraga) di KONI Kota Batu yang mendapat anggaran besar namun tidak ada giat dan prestasinya?

“Ya,rekan – rekan wartawan kan sudah tau Cabor apa yang mendapat anggaran besar namun gerakannya nihil.Coba cari tau Cabor apa itu dan siapa tuan penguna anggaranya,
“tutupnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.