Mayjen Totok Imam Santoso Pegang Komando Pangdam XIV Hasanuddin

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYAPOSTNEWS — Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso akhirnya tiba di Markas Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin di Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Sulawesi Selatan. Mantan Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) Komando Doktrin dan Latihan TNI Angkatan Darat (Kodikalatad) itu tiba bersama bersama Ketua Persatuan Istri Prajurit TNI Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) PD XIV Hasanuddin, Desi Totok Imam, Senin 5 September 2022.

Berdasarkan siaran resmi penerangan Kodam XIV/Hasanuddin dilansir VIVA Militer, sejak menginjakkan kaki di gerbang markas, Mayjen TNI Totok sudah disambut dengan upacara penyamputan militer.

Mayjen TNI Andi Muhammad mengalungkan karangan bunga kepada Pangdam baru yang menggantikan jabatannya itu. Lalu, prajurit TNI menggotong tubuh Mayjen TNI Totok yang sudah menggenggam tongkat komando

Perlu diketahui, Mayjen TNI Andi Muhammad menyerahkan jabatan Pangdam Hasanuddin karena beliau memasuki masa purna bhakti alias pensiun dari kedinasan militer di TNI Angkatan Darat.

Serah terima jabatan sudah dilaksanakan sejak akhir pekan kemarin di Markas TNI AD di Jakarta Timur, dengan dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurahman.

Mayjen TNI Totok merupakan alumni Akademi Militer (Akmil) 1989. Rekam jejak kariernya di dunia militer sangat baik.

Selain pernah menjabat Danpussenarmed, beliau juga pernah jadi Gubernur Akmil. Serta Kepala Pusat Pengkajian Strategi TNI.

“Selamat datang di markas ayam jantan dari timur Mayjen TNI Totok, selamat bertugs dan semoga selalu diberikan kebaikan dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas oleh Allah SWT. Amin”

 

Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Senin, 5 September 2022 – 16:25 WIB
denvan Judul Artikel : Digotong Prajurit, Mayjen TNI Totok Genggam Tongkat Komando Pangdam

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.