Menanggapi Kekhawatiran Orang Tua, Nama Calon Murid ‘Hilang’ dan Daftar Siswa yang Lolos PPDB SMP

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) – Simak nama siswa yang lolos pengumuman PPDB SMP Kota Surabaya jalur Prestasi Rapor dan Lomba pada hari ini,TA. 2022, cek hasil seleksi via link resmi di bawah ini.

Bagi adik-adik yang berada di Kota Surabaya harap bersabar menunggu jadwal pengumuman hasil seleksi PPDB jenjang SMP jalur Prestasi Rapor dan Lomba yang telah dijadwalkan Juni 2022 secara daring selama 24 jam melalui situs resminya.

Cek link smp.ppdbsurabaya.net, lihat pengumuman PPDB SMP Surabaya 2022, Jawa Timur jalur Prestasi Rapor dan Lomba. Simak dan perhatikan mekanisme daftar ulang selanjutnya.

Untuk pengumuman PPDB Kota Surabaya 2022-2023 jenjang SD jalur Prestasi Rapor dan Lomba diumumkan pada pukul 01.00 hingga 23.59 WIB dan diharapkan adik-adik tetap memantau website resmi untuk mengetahui lebih lanjut hasil seleksi PPDB tersebut.

Sebenarnya, Sistem PPDB online memudahkan para orang tua dan peserta didik baru untuk mendaftar di sekolah favorit pilihannya yang ada di wilayah tempat tinggal atau bisa juga mendaftar di sekolah lain dengan jalur prestasi atau perpindahan orang tua.

Jadwal PPDB Surabaya 2022 Jalur Prestasi Rapor dan Lomba yang telah berjalan beberapa waktu lalu.

1.Jalur Prestasi Rapor :
Pendaftaran: 16 – 20 Juni 2022
Pengumuman: 23 Juni 2022
Daftar Ulang: 23 – 24 Juni 2022

2.Jalur Prestasi Lomba :
Pendaftaran: 16 – 20 Juni 2022
Pengumuman: 23 Juni 2022
Daftar Ulang: 23 – 24 Juni 2022

Uji Coba Pendaftaran: 3 – 9 Juni 2022.
Pendaftaran: 23 – 25 Juni 2022
Pengumuman: 26 Juni 2022
Daftar Ulang: 26 – 27 Juni 2022
Pemenuhan Pagu: 28 Juni 2022

Cek pengumuman hasil seleksi PPDB SMP Surabaya 23 Juni 2022: KLIK DI SINI

Berikut cara cek hasil seleksi PPDB SMP Surabaya 2022, yakni:

1. Buka laman https://smp.ppdbsurabaya.net/
2. Klik menu Pengumuman yang ada di bagian atas.

Sebelumnya, pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 jenjang SMP di Kota Surabaya dibuka melalui 6 jalur, yakni: Jalur Afirmasi Mitra Warga (MBR), Jalur Perpindahan Tugas, Jalur Prestasi Rapor, Jalur Prestasi Lomba, Jalur Penghafal Kitab Suci Agama, dan Jalur Zonasi.

Terpisah, Menanggapi keluhan Wali Murid yang masih ambigu serta pengaduan PPDB, di Kota Surabaya, karena nama anaknya tak muncul di Web PPDB. Kepala Dindik Kota Surabaya Yusuf Masruh menjelaskan perihal itu.

Itu yang pilihan pertama, di PPDB kan ada dua pilihan. Nama dari siswa yang mendaftar masih tetap ada, nanti akan keluar hasil akhir,” ujarnya pada awak media. Sabtu 2-7-2022.

Sebagai informasi, Kantor Dindik membuka Posko Pengaduan untuk PPDB.Namun tak menutup kemungkinan tiap sekolah juga menampung aduan untuk permasalahan PPDB. Sementara itu, koordinator IT PPDB Yudhi Purwananto menjelaskan, siswa yang sudah terdaftar di zonasi umum, namanya tetap tersimpan di data base PPDB.

Jadi tidak perlu khawatir, nama tetap tersimpan dalam data base, nanti tetap ada pembaruan peringkat menurut jarak terdekat, hingga terluas, Hal itu disampaikan guna menjawab dan menanggapi kekhawatiran orang tua atau Wali murid yang namanya ‘hilang’ dari daftar siswa PPDB.

“Intinya orang tua murid tidak perlu berlebihan khawatir dengan ini, jadi tidak perlu setiap jam membuka Web PPDB. Sistem di web PPDB 2022 tidak mengalami kendala sedikit pun. (okik/red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.