Sidak Ke Kantor Pertanahan, Hadi Ingatkan Pungli Dan Mafia Tanah

Hadi mengingatkan agar pemberantasan mafia tanah di Jatim tidak main-main. Ia juga meminta saling koordinasi antara Polda Jatim dan kejaksaan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews)-Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pertanahan (Kantah) Surabaya I dan II

Dalam kunjungannya, mantan Panglima TNI ini didampingi oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi melihat pelayanan di loket loket di kantor BPN I Krembangan dan BPN II Lakar Santri Surabaya, Jumat, (02/07/2022).

Hadi memerintahkan, setiap kantor pelayanan memprioritaskan masyarakat yang mengurus sendiri. Selain itu dia juga menekankan jangan ada pungli dalam pelayanan.

“Saya minta ke kepala pertanahan supaya memberikan pelayanan terbaik, dengan memberikan informasi yang jelas dan saya wanti-wanti tidak ada pungli. Kalau ada pungli, masyarakat silakan lapor ke saya. Pasti akan saya tindak dan itu sudah menjadi komitmen seluruh kakantas akan melakukan secara profesional dan terbaik untuk rakyat,” Ujar Hadi.

Saat ini, di Jawa Timur pengurusan Program Sertifikat Tanah Gratis (PTSL) sudah 64%. Sejauh ini, progres pemetakan maupun pendaftaran sudah bagus. Ia berharap, program tersebut menjadi segera direalisasikan di level kabupaten, kota, hingga provinsi.

“Kalau kita berhasil menciptakan kota lengkap, kabupaten lengkap, maka ada 2 hal yang sudah bisa kita lawan. Pertama mafia tanah, karena tidak ada tumpang tindih sertifikat. Kedua, investor banyak yang masuk. Dua hal itu akan meningkatkan pendapatan di wilayah masing-masing,” jelasnya.

Hadi mengingatkan agar pemberantasan mafia tanah di Jatim tidak main-main. Ia juga meminta saling koordinasi antara Polda Jatim dan kejaksaan.

“Nanti jatim saya minta koordinasi dengan polda dan kejaksaan, harus tuntas soal mafia tanah. Jangan main-main ya dengan mafia tanah,” Ungkapnya.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.