Polres Batu Kerahkan  Bhabinkamtibmas Dampingi Vaksinator Vaksin Hewan Ternak

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostnews) – Polres Batu kerahkan Bhabinkamtibmas untuk mendampingi petugas Vaksinator dari Dinas Pertanian dan Peternakan melakukan Vaksinasi hewan ternak.

Hal ini upaya Polres Batu dalam membantu pemerintah untuk menanggulangi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Itu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Ngantang, yang mendampingi para petugas dan mantri hewan di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jum’at (1/7/2022)

Menurut Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kapolsek Ngantang, AKP Hanis Siswanto ada sejumlah 6 desa yang akan dilakukan suntik Vaksin terhadap hewan ternak.

“Desa Banjarejo, Purworejo, Sidodadi, Sumberagung, Turungrejo dan beberapa desa Lainnya.Kami laksanakan pengawalan proses Vaksinasi terhadap hewan ternak di wilayah Kecamatan Ngantang,” kata Hanis.

Dengan adanya Vaksinasi ini pihaknya berharap mampu meningkatkan imun pada hewan ternak agar bisa kebal dari serangan penyakit PMK, dan ada dua tim yang melaksanakan Vaksinasi.

“Dari dokter hewan dan petugas kesehatan hewan.Vaksin harus segera disuntikkan pada hewan setelah botol vaksin dibuka.Karena ketahanan vaksin hanya enam jam setelah dibuka,” pungkasnya (gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.