Menjaga Kondisi Tubuh Sehat, Aliansi Menembak 007 Malang Raya Tekun Olahraga Menembak 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MALANG (SurabayaPostNews) – Menjaga kondisi tubuh sehat “Aliansi Menembak OO7” Malang Raya rutin berlatih menembak sepekan sekali di lapangan tembak yang berada di wilayah Kabupaten Malang, Minggu (5/11/2023).

Olahraga bergengsi ini,menurut Suliyanto,SH,MH,Ketua regu Aliansi Tembak 007 Malang Raya selain menjaga kesehatan juga memberi manfaat secara fisik dan manfaat
baik bagi mental.

“Berlatih secara konsisten jika bosan dengan olahraga lain,bisa mencoba pengalaman baru dengan olahraga menembak.Latihan menembak juga memberikan manfaat yang tak kalah dari olahraga lainnya.Dengan olahraga menembak dapat melatih konsentrasi, ketenangan, dan pengendalian diri,” kata Suli usai latihan menembak,Minggu (5/11/2023).

Olahraga menembak,menurut pria berdarah Madura sapaan akrabnya Suli ini,meski tampak tidak banyak bergerak, olahraga menembak menyimpan banyak manfaat.

“Selain manfaat bagi fisik,juga baik untuk mental atau kepribadian seseorang,dan ini tertantang untuk dapat mencapai titik bidikan.Seperti saat berlatih tadi  mengunakan senjata laras panjang dengan jarak pandang 100 meter, untuk pistol 50 meter, ini sangat menguji konsentrasi dan keseimbangan,”ungkapnya.

Sisi lain Suli menyebut olahraga menembak tantangannya karena senjatanya berat dan kadang capek,sehingga harus banyak latihan.

“Kalau sudah capek melihat titik bidikan  tidak akan simetris jadi tembakannya tidak tepat sasaran.
Makanya tim ini kerap berlatih seminggu sekali supaya konsentrasi bisa lebih jelas.Dengan olahraga menembak juga bisa menekan emosi kita,karena secara teknik kalau semakin emosi tidak akan kena.Emosi bisa ditekan dan lebih sabar,”ujarnya.

Terpenting ujar dia,adalah konsentrasi atau fokus dan teknik.Dalam penggunaan senjata api dijamin aman, lantaran club latihan menembak didampingi para pelatih profesional.

“Kalau tidak mengerti prosedur penggunaan senjata,dan tidak mengerti bahayanya penggunaan senjata api jadi fatal.Tapi kalau ada pelatih mengajarkan bagaimana handle senjata api secara aman dan teknik menembak keamanan bisa dijamin,”jelasnya.

Ini jelas dia,olahraga maupun bidang apapun harus mengetahui sifat dan ketertarikan kemudian dapat disesuaikan dengan karakter olahraga yang akan digeluti.

Sekadar menginformasikan dalam giat latihan menembak kali ini, Aliansi Menembak 007 yang hadir hanya sejumlah orang, yakni Sulianto,SH,MH, Sunarjo,SH,MH, Issa Mei Wahyuni,SH, MKn,dan Grace Martius,SH,mereka berlatih bersama club penembak dari luar daerah,Semarang,Bandung,Bali dan Surabaya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.