Pak Lurah Blusukan Temui Warganya sembari Gowes

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayapostLurah Bongkaran berharap para bawahannya meniru kebiasaannya blusukan untuk menengok masalah warga. Menurut Edi Rupono SH. Lurah Bongkaran, sebelum ada arahan dari Gubernur Jawa Timur, sejumlah lurah dan camat telah aktif melakukan hal tersebut, ucapnya sambil tersenyum saat ditemui Jumat (17/6/2022).

Edi mengaku, jika melakukan kunjungan-kunjungan ke warga, dia lebih senang menggunakan sepeda angin (Gowes) daripada menggunakan mobil dinas yang telah disediakan. Menurutnya, apa yang dia lakukan mencontoh Jokowi saat dulu melakukan kampanye. Dengan gowes akan lebih cepat dan leluasa dalam bergerak, ya tentunya sehat.terangmya

“Insyaallah, kebiasaan melakukan blusukan ini menjadi kebiasaan positif bagi kami serta warga,”paparnya.

Dengan blusukan, menurut Edi Rupono, seorang pemimpin akan melihat langsung dan mengetahui lebih rinci segala permasalahan yang dialami warganya.

Ia memaparkan, blusukan dengan gowes ini bukan pertama kali dilakukannya. Ia mengaku sudah lama menerapkan pola ini, jauh sebelum memasuki masa purna tugas sebagai ASN. jelasnya singkat.

“Ya bapak lurah terlihat santai, sederhana, tidak turun dari mobil mewah, dan mantapnya tu langsung guyup sama kita – kita warga kampung,” ujar Leha yang merupakan penjual nasi disalah satu warung pojok kampung.(okik).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.