Peringati Nuzulul Quran, Sarmuji Angkat Tema Perempuan Dalam Al-Quran

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYAPOSTNEWS.COM, (Surabaya) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur menggelar peringatan Nuzulul Quran, di Masjid Al-Mujahidin komplek Kantor Golkar Jatim, Selasa malam (19/4/2022).

Kegiatan peringatan Nuzulul Quran yang dikemas dengan pengajian ini diikuti oleh jajaran pengurus hingga ormas di lingkungan Partai Golkar. Mayoritas peserta terdiri dari kaum perempuan.

Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji mengatakan, pihaknya sengaja mengambil tema tersebut. Sebab, tidak lama lagi bakal ada peringatan Hari Kartini 21 April.

“Jadi, tema nuzulul Quran kali ini adalah perempuan dalam Al-Quran,” kata Sarmuji.

Sarmuji mengajak untuk menengok sejarah peradaban. Dimana kaum perempuan sempat berada dalam posisi yang dianggap rendah dalam tatanan sosial masyarakat jaman dulu.

Tetapi, dengan kedatangan Al-Qur’an dan risalah kenabian kemudian menempatkan kaum perempuan menjadi terhormat. Sehingga, baik kaum laki-laki maupun perempuan memiliki peranan penting dalam kehidupan.

“Bahkan di Al-Quran banyak ayat tentang perempuan bahkan ada surat khusus tentang perempuan,” jelas Sarmuji.

Sarmuji yang juga anggota DPR RI itu menyatakan dalam konteks kekinian spirit positif hal tersebut perlu terus dijaga. Peran perempuan dalam berbagai lini perlu terus dibuka lebar. Termasuk dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara.

Juga termasuk, lanjut Sarmuji, kebijakan yang dikeluarkan pemerintah juga harus mencerminkan hal tersebut. “Kita harus bisa menunjukkan bahwa persamaan peran itu harus disertai dengan fasilitas sesuai dengan kodrati perempuan,” katanya.@*

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.