Petugas Pengamanan Pemilu Kota Batu,Dapat Pelayanan Prima Kesehatan Dari Urkes Polres Batu 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) -Polres Batu melalui urusan kesehatan (Urkes) memeriksa kondisi kesehatan sejumlah petugas Polri,TNI,Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Linmas,di 3 Kecamatan, Junrejo,Batu dan Kecamatan Bumiaji,Sabtu (17/2/2024).

Itu dilakukan untuk mencegah kemungkinan terburuk akibat kelelahan dalam menjalankan tugas pengamanan pencoblosan dan rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024.

Pemeriksaan kesehatan petugas Polri, TNI,PPK dan Linmas tersebut,sangat penting karena proses Pemilu di tingkat kecamatan masih berlangsung dan membutuhkan ekstra tenaga dalam pengaman.

Tak hanya itu,petugas Paramedis Urkes Polres Batu juga memeriksa kesehatan penjaga gudang logistik KPU dan petugas keamanan selama rapat pleno berlangsung di tingkat kecamatan.

Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan berlangsung seusai petugas PPK melaksanakan tugas agar tidak mengganggu proses rekapitulasi penghitungan suara.

“Hasil pemeriksaan sejumlah petugas PPK dan petugas keamanan gudang logistik Pemilu dari KPU,dalam kondisi normal.Kesehatan petugas masih cukup baik,sedikit ada kelelahan, namun akan terus kita pantau,dengan harapan tidak terjadi hal buruk kepada petugas pengamanan,”kata Jeni sapaan akrab Wakapolres Batu,Sabtu (17/2/2024).

Mereka tidak hanya dapat pelayanan pemeriksaan kesehatan, menurut Jeni juga distribusikan vitamin serta obat obatan yang dibutuhkan,guna meningkatkan stamina serta menyembuhkan keluhan-keluhan  ringan.

Alhasil kehadiran petugas kesehatan Urkes Polres Batu ini,disambut baik petugas PPK yang saat ini beraktivitas melaksanakan tugas dan tanggung jawab menyukseskan pemilu.

“Kalau ada posko kesehatan,lebih baik, Jadi kalau kecapean atau kelelahan dapat memeriksakan tensi darah dan kondisi tubuh lainnya,”ujar Arifin salah satu petugas Linmas.

Demikian,pihaknya berharap tak hanya dari Polres,tapi juga dari Dinas Kesehatan seharusnya mendirikan posko kesehatan di kecamatan.

“Untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kondisi yang tidak diinginkan,ketika petugas PPK dan petugas keamanan ada yang pingsan bahkan dibutuhkan rawat di Rumah Sakit,”tutupnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.