Proyek Perluasan SPAM Jaringan Perpipaaan Di Duduksampeyan Terus Dikebut

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

GRESIK,SurabayaPostNews.com – Proyek Strategis Nasional (PSN) Perluasan SPAM Jaringan Perpipaan di Kecamatan Duduksampeyan Kab.Gresik kini sudah dalam proses pengerjaan.

Diketahui tender proyek perluasan SPAM jaringan perpipaan dengan nilai pagu Rp. 34.481.700.000,00 (tiga puluh empat miliar empat ratus delapan puluh satu juta tujuh ratus ribu rupiah) Dinas cipta karya dan kawasan permukiman dengan sumber Dana Alokasi Khusus (DAK Umbulan) tahun 2023.

Dalam proyek tersebut Dinas cipta karya dan kawasan permukiman kabupaten Gresik menargetkan untuk proyek perluasan SPAM Jaringan Perpipaan ini bisa segera diselesaikan guna untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di 7 Desa wilayah kabupaten Gresik yakni Desa Wadak Lor, Wadak Kidul, Petisbenem, kawistowindu,Sumengko,Sumari dan Desa Duduksampeyan dari dampak iklim El-Nino.

Dikutip dari halaman website LPSE Kabupaten Gresik diketahui Pemenang Tender proyek berlebel PSN (Proyek Strategis Nasional) ini ialah perusahaan atau kontraktor yang sebelumnya sudah memenangkan proyek sebelumnya dan kini berlanjut kembali mengerjakan proyek berlebel PSN yaitu PT.Viramid Merah Group dengan nilai kontrak senilai Rp. 20.700.000,00 (Dua Puluh Miliar tujuh ratus juta rupiah).

Lebih lanjut PT.Viramid Merah Group saat dikonfirmasi oleh tim media SurabayaPostNews.com melalui what’s up (WA) menjelaskan bahwa proyek perluasaan SPAM jaringan perpipaan diwilayah duduksampeyan sudah mulai dikerjakan sesuai dengan standart dan teknis pengerjaan yang sudah ditetapkan didalam dokumen kontrak dan hingga sekarang progres pengerjaanya mencapai 26 persen.

Proyek SPAM perluasan jaringan perpipaan (DAK Umbulan) Di Desa Petisbenem.

” Untuk proyek yang berlebel PSN sudah kita kerjakan sesuai dengan apa yang sudah ditetapkan dan sekarang sudah progres pengerjaannya sudah mencapai 26 persen , melebihi dari target yang sebelumnya sudah dijadwalkan di minggu ke-9 ialah 8.21 persen namun pada realisasinya mencapi 26 persen dengan kata lain terjadi deviasi (+) 17.79 persen” ungkapnya.

“Dan kita akan mengoptimalkan pengerjaan agar segera cepat selesai agar bisa segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terkait penyediaan air bersih yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat ” lanjutnya.

Pekerjaan Perluasan SPAM Jaringan Perpipaan Kecamatan Duduksampeyan (Dak Umbulan) adalah merupakan pengembangan jaringan SPAM Umbulan yang telah dimulai sejak tahun 2021.

Pekerjaan ini berupaya menjawab tantangan kebutuhan air bersih di kawasan Kecamatan Duduksampeyan dengan target Sambungan Rumah (SR)baru dan (SR) ekisting sejumlah 4.543 unit dengan jumlah penduduk yang terlayani lebih dari 14.000 jiwa di 7 (tujuh) Desa calon penerima manfaat.

Lebih lanjut berikut Desa yang menerima manfaat , Desa wadak lor 230 sr,petis benem 819 sr,wadak kidul 645 sr,sumengko 631 sr, sumari 974 sr,kawistowindu 219 sr, Desa duduksampeyan 650 sr (baru) dan 375 sr eksisting.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.