Ramuan Untuk Penderita Asam Lambung Atau GERD ala dr Zaidul Akbar

Ramuan Untuk Penderita Asam Lambung Atau GERD ala dr Zaidul Akbar

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYAPOSTNEWS.COM – GERD atau Gastroesophageal reflux disease merupakan gangguan pencernaan di mana terjadi reflux asam lembung berulang dalam jangka waktu panjang.

Reflux asam lambung adalah kondisi ketika asam lambung naik ke kerongkongan sehingga mengakibatkan sakit di ulu hati dan rasa panas pada dada hingga tenggorokan (heartburn).

Kondisi asam lambung naik, dapat dipicu sejumlag faktor, seperti obesitas, gangguan jaringan ikat, perokok aktif, konsumsi alkohol. Ada juga pemicu eksternal lainnya seperti makan makanan atau minuman mengandung kafein, tidur setelah makan, makanan makanan banyak dalam sekali waktu, hingga makan makanan berlemak, pedas, dan berlemak.

Dokter sekaligus pendakwah Islam, dan praktisi pengobatan sunnah Indonesia, dr Zaidul Akbar mengungkap ramuan yang dapat diminum untuk mengatasi penyakit GERD. Sebagaimana dilansir dari kanal YouTube dr Zaidul Akbar Official, Selasa (6/4/2022).

Dalam video yang berjudul ‘QnA Obat Gerd Atau Sakit Lambung’ dr Zaidul Akbar menjawab pertanyaan dari seorang penderita asam lambung.

“Saya sudah lama menderita asam lambung, 4 bulan belakangan ini sering kambuh dan ke dokter dinyatakan GERD psikosomatik. Dada suka panas dan susah tidur. Bagaimana mengatasinya?” kata dr Zaidul Akbar membacakan pertanyaan yang didapatnya.

Merespon pertanyaan tersebut, dr Zaidul Akbar mengatakan penyakit psikosomatik dipicu karena pikiran.

Lebih lanjut, dr Zaidul Akbar menjawab untuk mengatasi asam lambung dapat dengan rutin mengonsumsi air tajin dan gamat yang juga dikenal sebagai teripang atau timun laut.

Jika sulit mendapatkan teripang, maka dapat mengonsumsi olahannya yang berbentuk bubuk atau cair. Sedangkan, untuk tajin, dr Zaidul Akbar menyarankan untuk menggunakan beras yang bebas dari residu pestisida.

“Beras merah boleh, cokelat boleh,” kata dr Zaidul Akbar.

Ia juga memberikan opsi lain, yakni dengan air tajin dari singkong.

“Pakai singkong juga boleh. Singkong juga bisa dibikin air tajin.

Caranya yakni dengan merebus singkong hingga mendapatkan air kental dari rebusan tersebut. Air dari hasil perebusan singkong itulah yang dapat diminum. Hal yang sama dilakukan untuk mendapatkan tajin beras.

“Diminum tiga kali sehari, boleh dicampurkan madu dan garam mineral sedikit atau kolagen,”

Untuk menyaksikan penjelasan dr Zaidul Akbar langsung, dapat menyaksikan videonya di sini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.