Rayakan HUT ke -22, Pemkot Batu Gelar Pertunjukan Wayang Kulit di Pasar Induk Among Tani Kota Batu 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – HUT ke – 22 Pemerintah Kota Batu gelar pertunjukan wayang kulit. Gelaran wayang kulit lakon”Seno Tani”dengan Dalang Ki Tantut Sutanto ini di helat di Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Selasa (17/10/2023) malam.

Ini kali pertama gelaran wayang kulit digelar di Pasar Induk Among Tani Kota Batu,dengan usia Kota Batu memasuki angka genap 22 tahun.Pasalnya pasar tersebut baru sekaligus promosi

Hadir pada gelaran tersebut, Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, utusan Kajari Batu, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi,bersama para Wakilnya Nurochman,dan Heli Suyanto.Sekda Kota Batu Zadiem Efisiensi,Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq,bersama beberapa OPD dilingkungan Pemkot Batu, serta sejumlah undangan.

Sebelum pagelaran wayang kulit berlangsung, para undangan dihibur dengan sejumlah tarian tradisional dari Kota Batu.Tak hanya itu,Pj Walikota Batu juga melaunching baju khas daerah Kota Batu “Sekar Bahwono”dan selendang wanita khas Kota Batu.

Pasar induk Among Tani dipenuhi warga yang menyaksikan gelaran wayang kulit/Agus SurabayaPostNews

Dalam sambutanya Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai, menyampaikan untuk menjaga pasar seperti rumah sendiri.

“Ayo kita jaga pasar ini,tetap bersih tetap indah dan ini tugas kita semua,karena ini rumah kita semua bapak ibu sekalian. Kalau rumah kita bersih,indah, rapi,maka yang berkunjung juga pasti senang dan juga nyaman,” kata Aries,Selasa (17/10/2023) malam.

“Acara pagelaran wayang kulit dengan Salang Ki Tantut Sutanto dengan lakon “Seno Tani”saya ucapkan bismillah  dimulai.Mudah – mudahan pada malam hari ini, memberikan berkah dan rahmat kita semua,”harap Aries.

Untuk diketahui kini usia Kota Batu pada angka ke 22 tahun,berdirinya Kota Batu pada tanggal 17 Oktober 2001,resmi dibentuk pada tanggal 21 Juni 2001, disahkan pada bulan Oktober. Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Batu,sejumlah kegiatan sudah dilakukan,termasuk kegiatan yang bakal berlangsung merupakan rangkaian hari jadi ke 22 tahun Kota Batu.

Sejumlah rangkaian kegiatan dimaksud,diantaranya Lomba Karya Cipta Musik Instrument Khas Kota Batu, Khataman Quran di Masjid dan Mushola se Kota Batu,Rapat Istimewa Paripurna DPRD tentang hari jadi Kota batu ke 22 tahun 2023.

Selanjutnya Upacara Hari Jadi Kota Batu dan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Feat Drumband SMAN Taruna Nala Jawa Timur, Kolosan Paduan Suara, Tarian Kolosan, dan Atraksi Udara.Pagelaran Campursari, Wayang Kulit Hari Jadi Kota Batu, Gelar Kuliner dan Semarak Kembang Api,dan masih ada  beberapa jadwal giat berikutnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.