Relawan Prabowo-Gibran Sosialisasikan Program Gizi, Bagikan Makan Siang dan Susu Gratis di Lamongan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Lamongan — Relawan Prabowo-Gibran dari Kolaborasi Patriot Indonesia (KOPI) DPD Kabupaten Lamongan melakukan kunjungan ke guru pengajar di TPQ Al Khasani, Desa Ngambeg, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, pada Kamis (4/1/2024).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk berdiskusi dan mensosialisasikan program “Makan Siang & Minum Susu Gratis Untuk Anak Sekolah/Santri” yang diusung oleh pasangan Prabowo Subianto-Gibran dalam Pilpres 2024.

Ketua KOPI DPD Kabupaten Lamongan, Siswanto, menjelaskan bahwa hingga tahun 2023, terdapat 206.660 anak berusia 0-9 tahun dalam konteks gizi, angka stunting atau gizi buruk pada anak di Kabupaten Lamongan pernah mencapai 27,5 persen.

“Artinya 3 dari 10 anak Lamongan mengalami stunting. Padahal di bagian utara, Lamongan memiliki laut dan tambak ikan dengan hasil yang melimpah sehingga memungkinkan anak-anak bisa mendapatkan protein yang dibutuhkan. Lamongan juga merupakan salah satu kabupaten penghasil beras terbesar nasional, yang artinya juga anak-anak Lamongan seharusnya bisa dengan mudah mengkonsumsi korbohidrat,” ujarnya.

Dengan program “Makan Siang & Minum Susu Gratis,” pasangan Prabowo-Gibran berusaha memberikan solusi untuk meningkatkan gizi anak-anak.

Siswanto menyampaikan harapannya agar masyarakat Kabupaten Lamongan mendukung program tersebut. Program ini dianggap krusial mengingat tingginya angka stunting di wilayah tersebut. Dia menekankan bahwa dengan menerapkan program ini, anak-anak Lamongan dapat memiliki peluang untuk meningkatkan gizi mereka, sehingga dapat tumbuh menjadi generasi yang cerdas dan pintar.

“Karena dengan terealisasinya program tersebut, anak-anak Lamongan akan berkesempatan mendapatkan perbaikan atau peningkatan gizi untuk tumbuh dan berkembang menjadi anak yang cerdas dan pintar” paparnya

Program “Makan Siang & Minum Susu Gratis” Lanjut Siswanto telah diuji dan dipraktikkan di berbagai negara seperti Brasil, Amerika Serikat, dan Inggris. Siswanto menegaskan bahwa generasi emas yang dibutuhkan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 harus dimulai dari anak-anak yang mendapatkan gizi optimal.

Sebagai bagian dari sosialisasi, relawan KOPI Kabupaten Lamongan memberikan makan siang dan susu gratis kepada 100 anak yang sedang belajar membaca Al-Qur’an di TPQ Al Khasani. Hal ini diharapkan dapat menjadi langkah konkrit dalam mendukung program tersebut.@ *

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.