Ribuan KPPS Pemilu 2024 Kota Batu Dilantik,Ini Tugas dan Wewenangnya 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews)-Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa/kelurahan se-Kota Batu melantik sebanyak 4277 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024.

Pelantikan ribuan anggota KPPS secara serentak tersebut,dilakukan di 24 titik lokasi di Kota Batu,pada Kamis (25/1/2024).

Ketua KPU Kota Batu, Heru Joko Purwanto mengatakan,ini merupakan salahsatu modal penting integritas sebagai anggota KPPS

“Salahsatu modal penting sebagai anggota KPPS ialah integritas, dan ini akan berpengaruh terhadap pelaksanaan tugas dan hasil kerjanya,” kata Heru saat hadir dalam momen pelantikan KPPS di Desa Pendem, Kamis (25/1/2024).

Kata kuncinya,menurut Heru,KPPS adalah ujung tombak suksesnya Pemilu 2024.Olehkarena itu,ia menyebut.

“Jika komposisi anggota KPPS pada pemilu kali ini didominasi oleh generasi muda atau milenial.Bukan tanpa alasan,sebab Pemilu 2024 mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi demi tercapainya efisiensi dan efektivitas,” ujarnya.

Karena,ujar dia,generasi muda yang dinilai mampu menggunakan sarana teknologi informasi dengan baik,maka dari itu,ia menyerukan.

“Beri saya 100 pemuda,maka akan saya guncang dunia,”sergah Heru memberi semangat.

Untuk diketahui,selain pelantikan, seluruh anggota KPPS akan dibekali materi tentang tata kerja KPPS,yakni  pelaksanaan pendirian tempat pemungutan suara (TPS), hinggga pemahaman tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada 14 Februari 2024 nanti.

Untuk agenda pelantikan KPPS pada 25 Januari 2024 ini dilakukan di seluruh Indonesia.Jumlah KPPS mencapai 5.741.127 orang untuk 820.161 TPS dan tersebar pada 71.000 titik.Sebanyak 5.709.898 bibit pohon juga akan ditanam secara serentak.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.