SEC Melayangkan Gugatan Aneh Ke Binance, Menyamakan Aset Kripto Dengan Dengan Sekuritas

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) — Komisi Sekuritas dan Pertukaran AS (SEC) hari ini secara eksplisit menyebut 12 token kripto sebagai sekuritas dalam gugatannya terhadap Binance, CEO Changpeng Zhao dan Binance US.

12 token tersebut adalah BNB (BNB), stablecoin Binance USD (BUSD), Solana (SOL), Cardano (ADA), Polygon (MATIC), Filecoin (FIL), Cosmos Hub (ATOM), The Sandbox (SAND), Decentraland ( MANA), Algorand (ALGO), Axie Infinity (AXS,) dan Coti (COTI).

“Sejak Platform Binance diluncurkan, Tergugat telah menyediakan untuk memperdagangkan aset kripto mereka yang ditawarkan dan dijual sebagai kontrak investasi, dan dengan demikian sebagai sekuritas,” kata ketua SEC, Garry Gensler melalui gugatan mengenai 12 token ini.

Gary sempat mengumumkan gugatan ini melalui akun twitter mikiinya, dia menuding Binance telah melakukan penipuan secara luas.

Perkataan Gary tersebut membuat netizen berang dan membully ketua SEC tersebut. Akun twitter travladd Crypto mengomentari pernyataan Garry Gansler dengan menyebut Garry telah menipu warga US dengan cara membuat persepsi buruk tentang kripto.

Khususnya, SEC tidak menyebut ether (ETH) sebagai jaminan dalam gugatan tersebut. Pada bulan April, Ketua SEC Gary Gensler menolak untuk mengatakan apakah ETH, cryptocurrency terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar, adalah sekuritas selama sidang hampir lima jam. Awal tahun ini, Gensler mengatakan kepada New York Magazine bahwa “segala sesuatu selain bitcoin” adalah sekuritas.

SEC dalam perkara ini menuduh dalam gugatan yang aneh bahwa Binance dan perusahaan afiliasi berulang kali berbohong kepada pelanggan dan salah mengarahkan dana ke dana investasi terpisah yang dimiliki oleh Zhao.

Harga bitcoin, BNB , dan token lainnya telah menurun sejak berita gugatan tersebut tersiar.@

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.