Sikapi Permasalahan Kota Batu, Pokja Bakal Gelar Raker Undang Eksekutif dan Legislatif

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (Surabayapostnews) – Kelompok Kerja (Pokja) Peningkatan Status Kota Batu, bakal gelar Raker (rapat kerja) undang Eksekutif dan Legislatif sikapi sejumlah permasalahan di Kota Batu.

Hal ini, disampaikan Sumiantoro Ketua Panitia Raker, Selasa (14/3/2023)

“Kami sedang mempersiapkan rapat kerja, mengundang Walikota  dan Pimpinan DPRD Kota Batu, dalam waktu dekat. Kami berharap Pj Walikota Pak Aries dan Ketua DPRD  bersama  wakilnya berkenan hadir untuk membahas permasalahan dan
solusinya pemkot saat ini,” harap  Sumiantoro.

Ini, menurutnya, lantaran banyak  permasalahan, sedianya Pj.Walikota dan pimpinan DPRD duduk bersama, menyikapi sejumlah permasalahan yang dimaksud.

“Kita duduk bersama, bicara sebagai pendiri Kota Batu.Tapi tidak apa,pokja saja yang inisiatif undang mereka nanti ,”ungkapnya.

Untuk Raker, disebutkan bakal dihadiri sejumlah 60 orang anggota pokja.

“Sejumlah puluhan anggota pokja akan membahas Pendapatan Anggaran Darah (PAD) Kota Batu yang rendah, dan Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) kerap tinggi tiap tahun, termasuk penempatan pejabat,  serta piutang Pajak Hiburan yang jadi catatan BPK tiap tahun, dan persoalan yang lain,” ujarnya.

Sisi lain,Tim Otoda Pokja menceritakan,awal berdirinya pokja jadi kota, menurutnya pernah diminta Plt. Walikota Batu, Imam Kabul (almarhum) untuk masuk menjadi
tim Otoda yang pembentukannya melibatkan pejabat pemkot dan pokja, yang dibuat dengan surat keputusan Walikota.

“Dulu, Pokja diajak dalam  tim, sekarang juga perlu duduk bersama, bicara bersama untuk Kota Batu kedepan bisa lebih baik, dan bebas dari korupsi,” seru Andrek Prana  Ketua Presidium Pokja Kota Batu.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.