Soal Bitcoin, Wisdom Tree Ikuti Jejak BlackRock

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayaPostNews — WisdomTree, pemain terkemuka dalam domain dana yang diperdagangkan di bursa (ETF), mengajukan permintaan pada WisdomTree Bitcoin BTC/USD Trust, untuk listing di Cboe BZX Exchange.

Perkembangan ini mengikuti inisiatif serupa oleh BlackRock Inc yang memiliki daya tarik dan pengakuan Bitcoin dalam lingkaran keuangan konvensional.

WisdomTree telah merinci tujuan investasinya untuk mencapai eksposur terhadap harga Bitcoin sambil memperhitungkan biaya dan kewajiban yang terkait dengan pengelolaan ETF. Wisdom Tree memanfaatkan CF Bitcoin US Settlement Price, metrik yang menggabungkan data perdagangan dari platform perdagangan Bitcoin terkemuka.

Strategi WisdomTree melibatkan keterlibatan dalam transaksi “in-kind” dengan Peserta Resmi. Ini akan memberdayakan mereka untuk mentransfer atau merampingkan transfer Bitcoin ke kustodian Trust, Bank AS, maupun Asosiasi Nasional.

Terlepas dari penetapannya sebagai perwalian, kerangka kerja yang disajikan dalam pengajuan WisdomTree, serta BlackRock, adalah beroperasi seperti ETF spot.

Secara historis, Komisi Sekuritas dan Pertukaran AS (SEC) telah menolak permintaan untuk ETF Bitcoin spot, dan menyetujui ETF berjangka Bitcoin.

Pengajuan baru oleh BlackRock dan WisdomTree merupakan indikasi dari dorongan sektor ini untuk memberi investor jalan yang diatur untuk berkecimpung di pasar Bitcoin, meskipun dengan beberapa kompromi intrinsik untuk penggunaan Bitcoin yang berdaulat, validasi potensi Bitcoin dalam keuangan arus utama.

Wisdom Tree merupakan sebuah merek dagang (brand) ETF (Exchange Traded Funds) dan aset digital yang didirikan pada tahun 2006 dan berkantor pusat di New York City, AS. ETF-nya terfokus pada investasi indeks pasar saham, obligasi, dan komoditas. Aset digital Wisdom Tree meliputi mata uang kripto, seperti Bitcoin dan Ethereum. Produk-produk Wisdom Tree ditujukan untuk investor ritel dan institusional dengan tujuan mencapai pertumbuhan portofolio yang seimbang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.