Terjunkan Tim Vaksinator, Kapolres Batu: Untuk Memonitoring dan Mendampingi vaksinasi PMK

Pengawasan dan pendampingan vaksinasi ternak ini sangat perlu agar mampu menekan penyebaran wabah PMK di Kota Batu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Percepat vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) tahap kedua, Polres Batu terjunkan tim vaksinator di wilayah hukum Polres Batu, Minggu (31/7/2022).

Sesuai data, di Kota Batu telah menerima 10 ribu dosis vaksin dari Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur yang dapat dimanfaatkan kepada peternak.

Menurut Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, percepatan vaksinasi tahap kedua ini merupakan langkah untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran PMK.

“Pengawasan dan pendampingan vaksinasi ternak ini sangat perlu agar mampu menekan penyebaran wabah PMK di Kota Batu,” kata Oscar, Minggu (31/7/2022).

Selain itu, menurut Oskar, sebagai upaya yang efektif untuk mendorong timbulnya antibody hewan ternak terhadap virus PMK.

“Polres Batu menerjunkan anggota dari jajaran Polres hingga anggota Polsek untuk terus memonitoring dan mendampingi vaksinasi PMK tahap kedua,” ungkapnya.

Dengan vaksinasi tahap kedua ini, pihaknya berharap dapat menekan wabah PMK.

“Sekaligus sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyakit PMK terhadap ternak di wilayah hukum Polres Batu,” harapnya.

Sementara diketahui, tim vaksinasi yang terdiri dari Dokter hewan, Vaksinator, Dokkes, Babinsa, Bhabinkantibmas, BPBD, Koas FKH UWK, Mahasiswa Unitri dan TPP setiap harinya blusukan di wilayah target yang sudah ditentukan. (gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.