Ternyata Ini Salahsatu Tokoh Batu  Pendukung Oeng Untuk Mencalonkan Walikota Batu 2024 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Tokoh Masyarakat yang notabene Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Batu, Endro Wahyu akhirnya buka suara,Kamis (2/10/2023).

Itu terkait berita SurabayaPostNews sebelumnya mengenai sejumlah tokoh di Kota Batu tengah mendorong Sugeng Slamet alias Oweng merupakan petani dan pengusaha sukses di Kota Batu agar mencalonkan diri sebagai Walikota Batu 2024 mendatang.

Oweng sapaan akrab pria (46) warga Desa Bulukerto,Kecamatan Bumiaji,Kota Batu ini merupakan kader Pemuda Pancasila MPC Kota Batu.

“Dia kader Pemuda Pancasila MPC Kota Batu,merupakan petani dan pengusaha sukses bidang importir buah – buahan sudah menembus sejumlah negara,” kata Abah Endro sapaan akrabnya,Kamis (2/11/2023).

Sosok tangguh dan tergolong mapan ini, menurut Abah Endro sudah saatnya jadi pemain daripada jadi penonton di Kota Batu.

“Artinya modal,dan dukungan ada,dia juga kerap didatangi para politikus handal ketika negeri ini akan punya hajat politik, pemilihan Kepala Daerah,Provinsi maupun di Pemerintahan Pusat,” ungkapnya.

Lantas ungkap dia,dengan kesuksesan usahanya Oeng,menurut Abah Endro sudah tercermin dalam menekuni pertanian dengan jumlah puluhan hektar tanaman apel dan jeruk puluhan tahun.

“Tak diragukan sang Oeng ketika tekatnya serius terjun ke dunia politik dibursa pemilihan kepala daerah di Kota Batu 2024 mendatang.Selain putra daerah, ia merupakan sosok yang rendah hati,meski sudah layak menyandang gelar “Sultan ” Bulukerto,” ujarnya.

Tak hanya itu, menurutnya sosok Oeng juga tak asing dikalangan pemangku 24 desa dan kelurahan se Kota Batu.
Olehkarena itu,ia berharap besar kader Pemuda Pancasila ini kedepan bisa membawa perubahan yang lebih baik Kota Batu.

Disinggung ketika Oeng bersedia calonkan diri sebagai Cawali Kota melalui partai apa ? Abah Endro menyebut soal partai mudah,terpenting modal sosok tersebut punya nilai jual.

“Artinya,ketika sudah punya nilai jual di masyarakat,bakal berlabuh di partai apa saja pasti diterima.Dia komplit,modal nilai jual,finansial dan terobosan pada orang – orang penting tak diragukan,”puji Abah Endro.

Untuk itu,lanjut dia, dengan beredarnya kabar tengah mendapat dukungan dari sejumlah tokoh,termasuk sejumlah orang penting di Kota Batu, menurutnya bukan kaleng – kaleng.

“Memang sudah dibahas dengan sejumlah tokoh dan beberapa pengusaha di Kota Batu,terkait hal tersebut,”ucapnya.

Sisi lain,menurut Abah Endro di Kota Batu sudah saatnya regenerasi supaya tidak hanya itu – itu saja.

“Ketika sudah berganti kepemimpinan, bakal berganti pola dan iramanya.Disitu masyarkat akan bisa menilai nyaman dan bijak mana,pada eranya si A si B, dan seterusnya,” timpalnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.