Tim Optimalisasi Peningkatan Pajak Retribusi Tak Kunjung Dibentuk, Didik  Ingatkan Pj Walikota Batu 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Ketua fraksi Partai Golkar DPRD Kota Batu, Didik Machmud ingatkan Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai terkait janjinya akan bentuk ‘Tim Optimalisasi Peningkatan Pajak Retribusi ‘Kota Batu.

Menurut Didik, janji tersebut disampaikan Pj Walikota pada saat acara Musrenbang beberapa bulan lalu di The Hotel Singhasari.

“Saat acara Musrenbang kota di Hotel Singhasari yang dihadiri Kepala Bapeda Provinsi Jatim,Bakorwil, bersama anggota dewan dan para tokoh. Saat itu diakui memang pajak retribusi daerah masih kecil dan belum maksimal,” kata Didik, Senin (1/5/2023).

Saat itu, menurut Didik pihaknya menyampaikan pada Pj Walikota agar segera bentuk tim independen yang diketuai oleh perguruan tinggi untuk menganalisa potensi dan hasil pajak  retribusi daerah Kota Batu yang sangat kecil jika dibanding dengan Kota – kota lain di Jawa Timur.

“Kala itu, Pj Walikota sepakat, dan  berjanji akan segera membentuk tim independen, tim optimalisasi peningkatan pajak retribusi ,” ungkapnya.

Dengan janji Pj, Didik mengaku senang lantaran Pj Walikota juga punya keinginan yang sama.

“Sisi lain, ini bulan Mei, Pj saat itu menyampaikan tiga bulan kedepan akan ada evaluasi – evaluasi kinerja OPD, termasuk yang pernah disampaikan tiga OPD belum ditingkatkan kinerjanya, dan evaluasi yang lain,” lanjutnya.

“Salahsatunya adalah PAD, jadi kami sudah mengusulkan, dan kami pertanyakan segera bentuk tim, untuk mengetahui daripada pajak retribusi daerah, untuk menganalisa mengapa terjadi penunggakan pajak daerah?  dan penyebabnya apa ? termasuk regulasinya bagaimana,”tandasnya.

Ini, tandas dia, dan teknik pencarian, serta  penetapannya kalau tim itu segera dibentuk, menurut Didik akan  bisa mengkaji.

“Sehingga akan mengetahui potensi sebenarnya dari berbagai permasalahan, bisa direkomendasikan pada Pj Walikota dan DPRD .Saya harap tim itu segera terbentuk dan bisa menghasilkan komunikasi yang baik,” harap Didik.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.