TMMD TNI Dan Pemkab Madiun Di Desa Bodag

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MADIUN, (SurabayaPostNews) – Pemerintah Kabupaten Madiun bersinergi bersama TNI, Polri membangun jalan penghubung 2 dusun di desa Bodag kecamatan Kare.

Ini merupakan bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2021. Pada kesempatan yang sama, Pemkab Madiun juga menyerahkan bantuan sembako 1000 paket untuk masyarakat setempat, Rabu (6/10/2021).

Pembangunan jalan tersebut berupa pengaspalan sepanjang 2000 m x 4 m yang menghubungkan dusun Glagah Ombo dengan dusun Sajak desa Bodag. Pembangunan ini untuk memperlancar transportasi antar dusun.

“Hal ini merupakan kegiatan lanjutan dari pelaksanaan pra TMMD berupa pelebaran dan peningkatan jalan yang telah dikerjakan selama 2 bulan sebelumnya. Hari ini hingga 1 Minggu ke depan akan dilaksanakan TMMD lanjutan (imbangan) berupa pengaspalan jalan,” terang Bupati Ahmad Dawami.

Bupati Ahmad Dawami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang ikut serta atas terselenggaranya kegiatan ini, dan berharap kedepannya koneksitas antara dusun Glagah Ombo dengan dusun Sajak desa Bodag dapat tercipta.

“Hari ini TNI bersama Pemkab Madiun melaksanakan kegiatan pembangunan  yang bisa meringankan masyarakat, berupa pembuatan by pass jalan desa untuk meringankan beban warga,” sambungnya.

Secara terpisah, komandan Kodim 0803 Madiun, Letkol. Inf. Edwin Charles menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud sinergisitas antara Kodim 0803 Madiun dengan Pemkab Madiun dan pihak lainnya bersamaan dengan peringatan HUT TNI ke-76.

“Kegiatan ini untuk mengakselerasi percepatan pembangunan di tengah wabah Pandemi Covid-19, sehingga kesejahteraan masyarakat tetap menjadi prioritas,” ujarnya.

Sebelum ada perbaikan jalan ini, masyarakat dusun Glagah Ombo harus memutar sejauh 23 Km menuju dusun Sajak, sekarang cukup ditempuh dengan jarak 2 Km.

Kegiatan karya Bhakti tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Ahmad Dawami, serta dihadiri Wabup, Komandan Kodim 0803, Kapolres, perwakilan dari Kejaksaan Negeri, dan Pengadilan Negeri Kabupaten Madiun.   (Ben).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.