TPS Disulap Jadi Bank Sampah, Sulianto Mengapresiasi Gerak Cepat Kades Pesanggrahan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (Surabayapostsnews) – Sulianto, SH, MH, kuasa hukum dari salah satu warga Dusun Wonocari RT 2/3, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, mengapresiasi gerak cepat Kepala Desa Pesanggrahan.

Apresiasi tersebut muncul setelah Kepala Desa memenuhi janji untuk mengubah Tempat Pengelolahan Sampah (TPS) di lingkungan RT2/3 menjadi bank sampah setelah adanya protes dari warga sekitar.

Sebelumnya, aktivitas TPS ini dikecam oleh seorang warga desa melalui kuasa hukumnya, Sulianto, terkait pembakaran sampah residu dan pemilahan sampah di lokasi tersebut.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Pesanggrahan dan sejumlah perangkat desa atas responsif dan gerak cepat mereka semua,” ujar Sulianto saat berada di TPS Dusun Wonocari, Sabtu (23/12/2023).

Sebelumnya, asap dari pembakaran sampah residu dan bau sampah di TPS tersebut mengganggu ketenangan warga sekitar dan menimbulkan aroma tidak sedap, mengurangi kenyamanan warga setempat.

“Kades setempat dengan cepat menanggapi keluhan warga, dan sekarang TPS tersebut telah diubah menjadi bank sampah,” tambah Sulianto.

Hal ini juga ditegaskan oleh Kepala Dusun (Kasun) Wonocari, Didit Lukmana, bahwa TPS tersebut telah diubah menjadi bank sampah beberapa pekan yang lalu.

“TPS ini telah dijadikan gudang ‘Bank Sampah’ untuk memilah sampah yang memiliki nilai jual. InsyaAllah, tidak ada lagi aktivitas pembakaran dan pemilahan sampah di sini,” kata Didit Lukmana saat berada di TPS Dusun Wonocari, Sabtu (23/12/2023).

Menurutnya, dengan adanya kegiatan bank sampah, tidak akan ada lagi keluhan dari warga setempat.

“Semoga Desa Pesanggrahan segera memiliki TPS3R dan semua aktivitas terkait sampah dapat terpusat di TPS3R Pesanggrahan nantinya,” harap Didit Lukmana. (Gus)”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.