Trotoar Depan BNS Kota Batu Disulap Jadi Lahan Parkir, Warga Heran

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostnews) – Trotoar depan  Batu Night Spectacular (BNS)  Jalan Hayam Wuruk Noi, 1, Oro – Oro Ombo, Kota Batu  disulap jadi tempat lahan parkir motor, salah satu warga batu, Abdul Somad merasa janggal, Kamis (30/3/2023).

Menurut Somad, trotoar merupakan fasilitas umum/fasum, yang mana fungsi dari trotoar tersebut merupakan kebutuhan bagi masyarakat pejalan kaki, agar masyarakat pejalan kaki, lebih nyaman berjalan ,dan dapat terhindar dari lalu lalang nya kendaraan yang dapat menimbulkan kecelakaan/ Laka,bagi masyarakat tersebut.

“Namun aneh, dan ketika  fasiltas tersebut dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab, dengan memanfaatkan  untuk lahan parkir, dan kepentingan pribadi dengan memarkir kendaraan di atas trotoar tersebut,” kata Somad.

Itu, kata dia, di duga lokasi tersebut sudah lama di manfaatkan untuk parkir kendaraan, dan sebagian untuk mangkal pedagang kaki lima (PKL).

“Sekarang terlihat sedang diperbaiki,
dan terlihat ada sejumlah orang sedang bekerja.Saya harap instansi terkait tindak tegas, guna kepentingan umum orang banyak, bukan kepentingan pribadi,”  ujar Somad.

Selain itu, ujar dia, ketika hal ini diabaikan dan tidak ada tindakan dari dinas terkait, jangan salahkan warga lain kalau melakukan hal serupa.

‘Hal semacam ini akan memantik reaksi warga melakukan serupa. Terlebih OPD penegak Perda diam tidak ada reaksi dalam menjalankan tugas dan fungsinya.,” terangnya.

Lanjutnya, Somat berharap pada pemerintah melalui dinas terkait dalam penegakan perda jangan sampai terkesan hanya berlaku pada orang yang lemah.

“Untuk orang – orang kuat tutup mata, dan terkesan  diabaikan berbuat semaunya,” sindir Somad .(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.