Trotoar Depan Pasar Besar Kota Batu Asal Dibangun,Ketua DPRD Malu 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) -Ketua DPRD Kota Batu Asmadi menyayangkan perbaikan trotoar di wajah Pasar Besar Kota Batu terkesan asal-asalan, lantaran tidak imbang dengan pembagunan pasar yang menelan anggaran ratusan miliar.

Pernyataan Asmadi ini disampaikan ketika SurabayaPostNews minta pendapat terkait perbaikan trotoar di sepanjang Pasar Besar Batu,Jalan Dewi Sartika,Senin (3/7/2023).

“Berkenaan dengan trotoar depan Pasar Besar Batu,yang membangun Pemkot Batu,saya menyayangkan kok kayak begitu trotoarnya terkesan asal – asalan,”kata Asmadi,Senin (3/7/2023).

Demikian,kata dia,pihaknya juga belum tau besaran anggarannya berapa,
meski begitu politisi PDI Perjuangan ini,minta perbaikan trotoar tersebut disesuaikan dengan pembagunan pasar kualitasnya.

“Itu,harus menyesuaikan karena pasar kita kualitasnya bagus,dan harus ditunjang sarana diluar seputaran pasar termasuk trotoarnya menyesuaikan.Kalau terlihat jomplang kurang elok juga,pasarnya bagus, sedangkan trotoarnya dibangun asal-asalan,”ujarnya.

Apalagi,menurut dia,setelah melihat difoto pada pemberitaan terlihat ada yang retak tekelnya.

“Jadi kita malu yang namanya ada anggaran untuk pembagunan pasar begitu besar,namun trotoarnya di bangun seperti itu,”seru dia.

Olehkarena itu,menurutnya harus ditinjau ulang bagaimana kualitas dan bagaimana perencanaannya,dan berapa besaran anggaran yang digunakan?.

“Misal,katakan Rp 300 juta,itu tidak pantas karena hanya sebatas trotoar, dan itu harus dikaji ulang sebelum ada penyerahan.Hal ini,paling tidak untuk pembelajaran kedepannya jangan asal
membangun fasilitas umum,” tegasnya.

“Masak pasarnya luar biasa,dan pembagunannya bagus menelan anggaran besar sedangkan trotoarnya seperti itu,apalagi belum lama diperbaiki terlihat ada yang retak, itukan asal membangun,”ungkapnya.

Ini,ungkap dia,pembangunan yang sedang berjalan sekarang,terutama diseputaran pasar harus disediakan dengan pembagunan yang bagus.

“Jadi jangan sampai kesannya sendiri – sendiri,dan kualitasnya tidak nyambung dengan pembagunan pasar.Apalagi itu berada di wajah pasar harus lebih baik.Direncanakan dengan matang,jangan asal membangun yang tidak disesuaikan dengan kondisi pembagunan Pasar Besar Kota Batu,”pungkasnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.