Kehadiran “BALOGA” di Kota Batu Membawa Manfaat Warga Sekitar 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Kehadiran Batu Love Garden (Baloga) di Jalan Pandanrejo Kecamatan Bumiaji,Kota Batu,tidak hanya dapat mengoptimalkan potensi desa di bidang pertanian saja.

Ternyata Baloga juga membawa manfaat bagi Komunitas Batu Amazing Jeep Adventure atau disingkat (BAJA) berjumlah belasan warga dari Desa Bumiaji.

Hal ini disampaikan Direktur Utama Baloga Isa Mei Wahyuni,Senin (3/7/2023).

“Adanya peran aktif seperti yang dilakukan Karang Taruna terkait pengelolaan kebun jeruk milik warga petani setempat sedang berlangsung saat ini,merupakan wujud peran aktif dari masyarakat, disambut positif Baloga kegiatan tersebut, lantaran jeli melihat peluang,dan berperan secara aktif,” kata Isa sapaan akrab Direktur Utama Baloga.

Secara langsung,kata dia,mereka telah memancing ide – ide kreatif lebih banyak lagi,lantas masyarakat,dan pelaku usaha dapat bersinergi dengan baik dan saling memberikan dampak positif untuk kemajuan bersama.

“Misal Komunitas BAJA berawal dari hobi sehingga bisa membawa berkah tambahan penghasilan,” tutur Isa.

Sementara Kordinator BAJA Romy Tri Hartanto mengatakan dengan sejumlah rekan – rekannya “Nge Jeep Seru”angkutan pariwisata mangkal di basecamp Jeep Adventure Batu – Baloga.

“Provider penyedia Jeep Tour dan Offroad di Kota Batu Amazing Jeep Adventure (BAJA) cukup dengan Rp 175 ribu /pax,untuk libur panjang akhir pekan reservasi tour bersama BAJA,”kata Romy,Senin (3/7/2023).

Itu,disebutkan tersedia 18 armada Jeep siap angkut para wisatawan pada sejumlah tempat-tempat wisata di wilayah Kecamatan Bumiaji,Kota Batu.

“Alhamdulillah bisa menambah penghasilan untuk rekan-rekan yang tergabung di BAJA.Warga Desa Bumiaji dengan adanya Baloga bisa menambah penghasilan bagi yang punya armada Jeep,”ujarnya.

Ini,ujar dia,ada belasan Jeep,beraktivitas beberapa tahun hinga sekarang.

“Kami bermitra dengan Baloga pada 2021,hinga saat ini, berawal dari hobi, lantas membawa berkah penghasilan tambah,”pungkasnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.